Breaking News:

Jangan Lupa, Malam Ini Jembatan Musi VI Diresmikan, Saat Weekend Berubah Warna-warni

Budhy mengatakan, saat peresmian nanti akan ada hiburan untuk masyarakat berupa lampu-lampu jembatan yang akan dibuat semenarik mungkin

ISTIMEWA
Jembatan Musi VI Palembang nampak memancarkan cahaya warna-warni saat dilakukan ujicoba lampu LED, Senin (28/12/2020) malam. 

PALEMBANG, SRIPO -- Jembatan Musi VI yang rencananya diresmikan Rabu (30/12) malam ini, akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Tak hanya dari desain fisik yang ciamik, namun jembatan ini memiliki keunggulan ornamen pendukung berupa lampu LED warna-warni yang akan dinyalakan setiap malamnya.

Berbeda dengan lampu di jembatan lainnya, lampu LED di Jembatan Musi VI akan memancarkan warna lampu yang kerlap-kerlip sehingga memancarkan warna lampu layaknya pelangi di langit.

Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel Darma Budhy menjelaskan, lampu LED sempat tidak difungsikan beberapa waktu lalu seiring setopnya sementara pembangunan fisik Jembatan Musi VI tahun 2019.

Baca juga: Bak Pelangi di Malam Hari, Lampu LED Warna Warni Jembatan Musi VI Palembang Akan Selalu Dinyalakan

Lampu ini akan dihidupkan setiap malam dengan tema yang berbeda-beda dan memancarkan cahaya yang sangat menarik sehingga cocok bagi warga yang suka berfoto.

"Senin-Jumat warnanya pijar, sementara Sabtu dan Minggu lampunya akan berwarna warni. Setiap malam lampu ini akan kita hidupkan," katanya, Selasa (29/12).

Ia menjelaskan, pembiayaan penerangan lampu LED tersebut menjadi tanggung jawab Dinas PUBM-TR Sumsel. Terkait besaran jumlah watt yang dikeluarkan setiap malamnya ia belum bisa merinci secara detail.

"Untuk dayanya belum tahu berapa semalam memakan watt. Yang jelas pembiayaan listriknya jadi tanggung jawab kita," kata Budhy.

Baca juga: Pasca Nanti Diresmikan, Jembatan Musi VI Palembang belum Langsung Dibuka untuk Umum

Terkait dengan peresmian jembatan, Budhy mengatakan bahwa Jembatan Musi VI akan diresmikan 30 Desember 2020, pukul 19.30 WIB. Namun setelah itu belum langsung dibuka untuk umum.

"Setelah diresmikan memang belum dibuka. Kami butuh waktu beberapa hari untuk membersihkan tenda-tenda dan finishing jembatan," kata Darma Budhy.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved