Breaking News:

Berita Palembang

LRT Sumsel Kembali Beroperasi 88 Perjalanan Mulai 31 Desember, Berangkat Terakhir Pukul 19.37 WIB

Sejak Maret lalu perjalanan LRT Sumsel dikurangi secara bertahap untuk meminimalisir sebaran Covid-19.

SRIPOKU.COM
Libur akhir tahun pengguna LRT Sumsel meningkat, PT. KAI Divre III Palembang terus sosialisasikan LRT kepada seluruh lapisan masyarakat. Gambar diambil tahun lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah mengurangi perjalanan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) sejak Maret 2020 lalu, PT KAI Divre III Palembang kembali mengoperasikan moda transportasi tersebut sebanyak 88 perjalanan setiap hari mulai 31 Desember 2020 mendatang. 

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan langkah ini dilakukan untuk memberikan peningkatan layanan yang aman dan sehat bagi masyarakat dalam bertransportasi di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Ahmad Sahroni Sebut Palembang Punya LRT Tetapi Jalan Protokolnya Memprihatikan

Baca juga: Daftar Lengkap Jadwal Keberangkatan Kereta LRT Palembang Selama Bulan Desember 2020

Seperti diketahui sejak Maret lalu perjalanan LRT Sumsel dikurangi secara bertahap untuk meminimalisir sebaran Covid-19.

"LRT Sumsel secara bertahap dikurangi dari 74 perjalanan sampai menjadi 22 perjalanan per hari pada 1 Juli lalu dan pada awal Desember menjadi 42 perjalanan. Mulai 31 Desember kembali menjadi 88 perjalanan," ujarnya,  Selasa (29/12/2020).

Aida menjelaskan, pada jadwal perjalanan 88 kali, waktu operasional LRT akan berangkat mulai pukul 06.00 WIB, dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 19.37 WIB tiba di stasiun DJKA pukul 20.25 WIB.

Waktu tempuh terjauh dari Stasiun Bandara ke DJKA hanya 49 menit dan dengan jarak antar kereta (headway) 17 menit.

Baca juga: Dampak Pandemi Corona, Penumpang LRT Sumsel Turun Signifikan, Biasanya Ribuan Kini Paling Banyak 700

"Selama masa angkutan natal tahun baru tercatat dari tanggal 18 Desember 2020 sampai dengan 27 Desember 2020 LRT telah mengangkut 25.187 penumpang," ungkap Aida. 

Ia menambahkan, untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan serta mendukung protokol kesehatan, pembelian tiket LRT Sumsel dihimbau menggunakan kartu uang eletronik ataupun menggunakan aplikasi Link aja.

"Kami ingin LRT Sumsel menjadi layanan transportasi publik yang aman, sehat dan menyenangkan bagi masyarakat," harapnya.

Para petugas melakukan penyemprotan disinfektan (bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi) pada enam trainset LRT di Depo Jakabaring Palembang,  Selasa (10/3/2020).
Para petugas melakukan penyemprotan disinfektan (bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi) pada enam trainset LRT di Depo Jakabaring Palembang, Selasa (10/3/2020). (SRIPOKU.COM / ODI ARIA SAPUTRA)
Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved