Breaking News:

sumsel

Keruk Keuntungan Rp 306,5 Miliar dari Sumsel: Begini Keterlibatan Khofifah di Bumi Sriwijaya

Digelar di Palembang, Misi Dagang dan Investasi Akselerasi Perdagangan Jawa Timur dan Sumsel tersebut menghasilkan Rp 306,5 miliar.

Editor: Wiedarto
Foto: humas pemprov jatim
Gubernur Khofifah memimpin Misi Dagang Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Sumatera Selatan, di Palembang, Rabu (2/12/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Gubernur Khofifah kembali memimpin Misi Dagang, program pemerintah provinsi Jawa Timur, untuk mendorong perdagangan antarprovinsi dan antarpulau.

Rabu (2/12/2020), Gubernur Khofifah memimpin kegiatan Misi Dagang Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Digelar di Palembang, Misi Dagang dan Investasi Akselerasi Perdagangan Jawa Timur dan Sumsel tersebut menghasilkan transaksi Rp 306,5 miliar.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi pendorong pemulihan ekonomi antar dua daerah.

Dalam Misi Dagang tersebut, Gubernur Khofifah bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menandatangani sejumlah MoU Kerjasama Pembangunan Daerah Provinsi Jatim dengan Sumsel.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama di sektor Perindustrian, Perdagangan, Pemberdayaan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) serta investasi.

"Tentu misi dagang ini sebagai pemantik saja. Kita berharap setelah kegiatan ini, transaksi dan interaksi antarpelaku usaha bisa terus terjalin," terang Khofifah.

Pasalnya, dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jatim dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel.

Kerjasama tersebut tentang Penanaman Modal, Perjanjian Kerjasama antara Jamkrida Jatim dan Jamkrida Sumsel tentang Penjaminan Bersama atas Produk Penjaminan.

Lebih lanjut, Misi Dagang ini diikuti oleh 45 pelaku usaha dari Jatim, dan sebanyak 114 pelaku usaha dari Sumsel.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved