Breaking News:

ID Card ASN Pemkot Palembang Bakal Berfungsi Jadi E-Money, Bisa Dipakai Belanja Hingga Bayar Tol

Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo mengatakan kartu identitas ASN Pemkot Palembang punya fungsi perbankan berbasis elektronik

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: aminuddin
odi aria
Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo secara simbolis melakukan penyerahan ID Card ASN Pemkot Palembang Berbasis Uang Elektronik di Balai Kota Pemkot Palembang, Senin (30/11/2020). 

SRIPOKU.COM,  PALEMBANG -- ID Card atau kartu identitas pada umumnya hanya berfungsi sebagai tanda pengenal yang menunjukkan bahwa seseorang bekerja di suatu instansi pemerintah atau perusahaan. 

Namun, berbeda halnya dengan ID Card milik Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang yang telah bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB).

Tanda pengenal tersebut juga dapat digunakan sebagai uang elektronik alias E-money. 

Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel,  Antonius  Prabowo Argo menjelaskan kartu identitas ASN Pemkot Palembang memiliki fungsi perbankan berbasis elektronik.

Lewat ID Card berbasis uang elektronik itu para pegawai Pemkot Palembang bisa menggunakan untuk membayar tol,  LRT dan berbelanja di merchant yang telah bekerjasama dengan BSB. 

" Kartu ini fungsinya tidak hanya sebagai ID juga bisa dipakai belanja sama seperti e-money.

Tentunya penggunaan kartu ini harus dilakukan top-up atau diisi," katanya usai BSB melakukan launching penyerahan ID Card ASN Pemkot Palembang Berbasis Uang Elektronik di Balai Kota Pemkot Palembang, Senin (30/11/2020).

Sekretaris Daerah Pemkot Palembang,  Ratu Dewa menambahkan untuk saat ini baru 493 ASN dilingkungan Pemkot Palembang yang menggunakan ID Card berbasis uang elektronik.

Ke depan pihak menargetkan seluruh pegawai dapat menggunakan ID card elektronik tersebut. 

"Kita targetkan semua pegawai  akan menggunakan ID Card ini.

Total kita ada 11.102 ASN," ungkapnya. 

Menurutnya, di era digitalisasi seperti saat ini mau tidak mau para pegawai harus mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan platform berbasis internet. 

Dengan adanya tanda pengenal ini, Dewa berharap dapat digunakan secara baik oleh para pegawai dalam melakukan transaksi non tunai. 

"Hal ini juga merupakan bentuk transparansi pengelolaan anggaran.

Maka itu ID Card ini merupakan solusi terbaik untuk digunakan," jelas Dewa.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved