Breaking News:

Joe Biden Presiden AS, Timur Tengah dan Indonesia Terkait Isu HAM Papua Disorot Dunia, Israel Ngeri

Sebab Joe Biden dari Demokrat, partai politik yang selama ini konsen dan fokus kepada rakyat kecil dan isu-su Hak Azazi Manusia.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa/handout
Joe Biden Presiden AS, Timur Tengah dan Indonesia Terkait Isu HAM Papua Disorot Dunia, Israel Ngeri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ada yang senang ada yang tida ketika Joe Biden menjadi Presiden Amerika Serikat setelah mengalahkan Doland Trump.

Hal ini terkait dengan untung rugi negara-negara di dunia terkait dengan kebijakan-kebijakan Joe Biden saat memimpin Amerika Serikat nanti.

Sebab, kebijakan Amerika Serikat dan Presiden Joe Biden tentunya akan mempengaruhi kebijakan dunia, terutama terkait dengan politik, ekonomi global dan isu HAM.

Diprediksi, hampir seluruh negara-negara di benua Eropa, Timur Tengah, dan Asia akan merasakan dampak dari kebijakan-kebijakan yang akan dibuat oleh Joe Biden.

Persoalan-persoalan isu HAM di Papua, khususnya Indonesia memang diprediksi akan disorot, bahkan Dahlan Iskan mengkhawatirkan Papua akan lepas dari Indonesia.

Sementara itu, kebijakan Joe Biden di Timur Tengah pun menjadi sorotan, termasuk Israel.

Terkait dengan kebijakan-kebijakan Joe Biden akan diulas oleh para pengamat di akhri naskah.

Adapun kemenangan Joe Biden, seperti dilansir dari kompas.com, para pemimpin negara mulai mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris.

Seperti diketahui, sejumlah pemimpin dunia langsung memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden-Kamala Harris sebagai presiden wakil presiden baru Amerika Serikat sesudah penghitungan suara di Pennsylvania, salah satu negara bagian penentu, menunjukkan Biden mengalahkan presiden petahana, Donald Trump.

Adapun para Pemimpin dari negara tetangga paling dekat Amerika Serikat, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan, bahwa dia benar-benar menunggu dan menantikan untuk bekerja sama dengan Biden dan wakil presiden Kamala Harris, dan menggarisbawahi hubungan dekat antara kedua negara.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved