Breaking News:

Di Rumah Calon Pembeli, Motor Warga Kertapati Palembang Ini Digelapkan, Ucapan Tetangga Mengejutkan

"Saya mencoba bertanya kepada orang yang mengobrol dengan pelaku tadi. Namun orang tersebut juga tidak kenal dengan pelaku,"

sripoku.com/anton
Ilustrasi penggelapan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pemilik kedai minuman yang tinggal di Kecamatan Kertapati, Palembang menjadi korban penggelapan oleh seseorang yang baru saja ia kenal.

Atas kejadian tersebut, korban yang masih berusia 21 tahun ini kehilangan satu unit motor dan memutuskan untuk membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (16/10/2020).

Dikatakannya kepada petugas, kejadian bermula saat terlapor mendatangi kedai minuman milik korban di Kecamatan Ilir Barat I Palembang beberapa jam sebelum korban membuat laporan.

Baca juga: Nathalie Holshcer Mulai Berani Bawa ATM Sule Belanja ke Mal, Nikita Mirzani Ngomong Ini Depan Putri

Korban yang tinggal di kawasan Kecamatan Kertapati, Palembang ini mengatakan saat itu terlapor mengaku ingin membeli minuman dalam jumlah banyak dengan alasan sedang ada acara di rumahnya.

Pelaku kemudian menyuruh korban mendatangi rumahnya di Jalan Palem Raja, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang untuk mengambil uang.

"Saya mendatangi rumahnya sendirian dan menggunakan motor. Setibanya di sana, saya melihat pelaku seperti mengobrol dengan orang di sana, setelah saya mendekat pelaku tiba-tiba ditelpon istrinya," kata korban.

Baca juga: Seorang Perempuan Tua di Tebing Tinggi Tambah Daftar Kasus Covid-19 di Empat Lawang, Total 54

Setelah menelpon istrinya, pelaku mendekati korban.

"Pelaku mengatakan kepada saya kalau yang telpon itu istrinya, dan dia ingin mengambil uang dengan istrinya tidak jauh dari TKP.

Pelaku kemudian meminjam motor saya, saya percaya meminjamkan motor lantaran pelaku seperti akrab dengan orang disana," ungkapnya.

Setelah meminjamkan motor miliknya pelaku tidak kunjung datang.

Baca juga: PT Amerta Indah Otsuka Buka Lowongan Kerja Terbaru Bulan Oktober Ini, Tawarkan Dua Posisi Buat Anda

"Saya mencoba bertanya kepada orang yang mengobrol dengan pelaku tadi. Namun orang tersebut juga tidak kenal dengan pelaku, orang itu mengatakan pelaku hanya menanya-nanya saja mengenai rumah di sini," bebernya.

Korban yang kaget motornya dilarikan orang tidak dikenal, lantas melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

"Saya tidak terima motor saya dilarikan orang tidak dikenal. Dan saya berharap pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya," tutupnya.

Baca juga: Berawal dari Kasus Pencurian, Siswi SMK Diperkosa Lalu Dibunuh Paman, Ponsel dan Laptop Hilang

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan penggelapan sepeda motor yang dialami korban.

"Laporan sudah diterima oleh petugas piket SPKT, selanjutnya laporan akan diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindaklanjuti laporan polisi korban," tutupnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved