Breaking News:

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Minta Masyarakat Kecamatan Sukakarya Pertahankan Status Zero Covid-19

H Hendra Gunawan meminta semua kalangan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari di luar rumah.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Diskominfo Musi Rawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memberikan apresiasi kepada camat, UPT Puskesmas, kepala desa, BPD, masyarakat dan seluruh unsur muspika Kecamatan Sukakarya yang terus berjuang mempertahankan zero kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukakarya. Hal ini disampaikannya saat kegiatan Akrab Desa di Kecamatan Sukakarya, Rabu (16/9/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memberikan apresiasi kepada camat, UPT Puskesmas, kepala desa, BPD, masyarakat dan seluruh unsur muspika Kecamatan Sukakarya yang terus berjuang mempertahankan zero kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukakarya.

Meskipun demikian, H Hendra Gunawan meminta semua kalangan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari di luar rumah.

Hal ini dilakukan guna menjaga Kecamatan Sukakarya mempertahankan status zero kasus Covid-19.

"Virus Corona (Covid-19) belum pergi. Meskipun hingga saat ini di kecamatan Sukakarya tidak ada warga yang terkonfirmasi positif, bukan berarti kita abai akan bahayanya. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," kata H Hendra Gunawan, saat kegiatan Akrab Desa di Kecamatan Sukakarya, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskan, dari 14 kecamatan di Musirawas tinggal dua kecamatan yang belum terpapar Covid-19. Yaitu Kecamatan STL Terawas dan Kecamatan Sukakarya. Karena itu dia menginstruksikan untuk tetap memperketat pengawasan.

Kecelakaan Maut Motor Vs Motor di Muratara, Masing-Masing Pengendaranya Tewas, Penumpangnya Selamat

Bupati Musirawas Serahkan Langsung SK Kenaikan Pangkat 17 ASN di Sukakarya dan BTS Ulu

PTBA Berikan Beasiswa Tiga Anak SD Terancam Putus Sekolah di Lawang Kidul Muara Enim Sumsel

Apabila ada orang luar yang masuk, agar diperiksa terlebih dahulu, jangan sampai kecolongan. Dengan harapan daerah ini terhindar dari paparan Covid-19.

Dalam kesempatan itu dia kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu melindungi diri dengan menjaga imunitas tubuh. Selain itu juga menhkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta mejaga pola hidup bersih dan sehat. Dan yang tak kalah pentingnya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita bersyukur karena Kabupaten Musirawas sudah dua kali mendapatkan reward dari pemerintah pusat berupa DID. Reward tersebut merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat atas upaya yang dilakukan Pemkab Musirawas dalam penanganan Covid-19. Diharapkan dengan adanya reward ini, akan menambah semangat seluruh elemen di Kabupaten Musirawas dalam menghadapi covid-19," katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved