Breaking News:

PTBA Bangun Bronjong di Pinggiran Jalan Lingkar Aliran Sungai Enim Desa Tanjung Agung

Adapun total bantuan bangunan bronjong tersebut sebesar Rp 386.590.000, yang diberikan secara bertahap, mulai dari tahap 1 sampai dengan tahap 3.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Bangun Bronjong : PTBA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan pembangunan bronjong pinggir jalan lingkar aliran sungai Enim di Desa Tanjung Aguny, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/9/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar perusahaan, PTBA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan pembangunan bronjong pinggir jalan lingkar aliran sungai Enim di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/9/2020).

Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PT Bukit Asam, Iko Gusman didampingi Senior Manager CSR PTBA, Zulfikar Azhar mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan akan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar melalui program CSR Bidang Infrastruktur yang bagi warga adalah fasilitas yang sangat vital guna menunjang perekonomian masyarakat.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, aktivitas warga disekitar Tanjung Agung dapat berjalan dengan baik dan bronjongnya dapat dijaga sehingga masyarakat merasakan dampak positifnya," kata Iko.

Adapun total bantuan bangunan bronjong tersebut sebesar Rp 386.590.000, yang diberikan secara bertahap, mulai dari tahap 1 sampai dengan tahap 3.

Pada tahap pertama telah diserahkan langsung oleh Senior Manager CSR PTBA, Zulfikar Azhar kepada Ketua Panitia Pembangunan Bronjong, Alkomar sebesar 40 persen atau senilai Rp 154.639.000 di kantor CSR PTBA.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pembangunan Beronjong Alkomar, menjelaskan bahwa saat ini pembangunan beronjong tahap 1 telah rampung.

Manager PTBA Tanjung Enim Hadiri Giat Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Lawang Kidul

Peduli Kesehatan Masyarakat, PTBA Bantu Mobil Ambulans untuk PMI Muara Enim

Panjang konstruksi 70 meter, sedangkan tingginya mencapai tiga meter dengan volume beronjong sebesar 140 meter kubik. Dan saat ini, kami masih menunggu bantuan tahap 2 yang rencananya akan diberikan oleh CSR PTBA sebesar 50 persen.

Terakhir pada tahap 3 sebesar 10 persen lagi. Untuk penggunaan anggaran bantuan ini dilakukan secara transparan, diawasi langsung oleh Camat dan Kepala Desa Tanjung Agung.

"Kami sangat bersyukur adanya beronjong ini warga tidak khawatir lagi adanya longsor dan putusnya jalan penghubung antar desa, dan pekerjaannya dilakukan oleh warga juga," ujar Alkomar.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved