Breaking News:

Tanjung Enim Kota Wisata

PTBA Berikan Bantuan PMT Kepada Warga Bedeng Obak Lawang Kidul Muaraenim

PT Bukit Asam Tbk melalui program CSR, kembali menyelenggarakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) asupan gizi kepada masyarakat Bedeng Obak.

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM--Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, PT Bukit Asam Tbk melalui program CSR, kembali menyelenggarakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) asupan gizi kepada masyarakat Bedeng Obak, Karang Tinah dan Segitiga Lingga Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (4/9/2020).

Menurut Senior Manajer CSR PT Bukit Asam Tbk, Zulfikar Azhar yang diwakili oleh Manajer Perencanaan evaluasi dan Pelaporan CSR, Titin Dwi Oktariani mengatakan pemberian makanan tambahan ini merupakan kegiatan rutin bulanan kepada warga Bedeng Obak Karang Tinah dan Segitiga Lingga. Terlebih lagi, dikatakannya, di tengah wabah Covid-19 yang belum juga reda hingga saat ini.

“Bantuan susu bubuk ini kami berikan sebulan sekali kepada masyarakat Bedeng Obak, Karang Tinah dan Segitiga Lingga yang merupakan lokasi pemukiman yang berdampingan dengan perusahaan,” kata Oktariani.

Dia mengharapkan dengan pemberian makanan tambahan berupa susu ini akan dapat membantu masyarakat dan memberikan nilai asupan gizi yang seimbang bagi warga khususnya balita yang masih dalam tahap pertumbuhan.

Ditemui terpisah, Manajer Humas, Komunikasi dan Adiminstrasi Korporat PTBA, Iko Gusman mengatakan, menghadapi pandemi dan upaya memutus mata rantai virus covid-19, memang memerlukan kerjasama yang baik seluruh elemen masyarakat. Karena itu, menurutnya, pada masa seperti ini, mementingkan diri sendiri bukanlah pilihan bijak.

Ajari Mengaji Narapidana, Sutrisno Wakili Prabumulih di Ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumsel

Soal Pemindahan Agen Sayur dan Sembako, Ridho Sebut Masak Palembang Bisa, di Prabumulih tidak Bisa

4 Perwira di Lingkungan Polres OKI Alami Pergantian Jabatan, Ada yang Berpangkat AKBP

“PT Bukit Asam Tbk terus berupaya untuk berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak langsung atas pandemi covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, Iko juga mengharapkan, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama, bahu membahu berkontribusi nyata dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini. Dan pihaknya mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat mengambil peran, saling membantu atas dampak pandemi covid-19 ini, walau kecil namun nyata.

Sementara itu, Sri Gustini selaku ibu RT Bedeng Obak mewakili penerima bantuan merasa senang atas bantuan yang diterimanya.

Ia mengatakan sebagai masyarakat sekitar, pembagian PMT secara langsung ini sangat membantu keluarga penerima khususnya pada warga yang tidak mampu.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada PTBA telah banyak berbuat kebaikan kepada masyarakat sekitar. Diharapkannya PTBA akan semakin maju dan jaya sehingga dampak positif bagi masyarakat akan ikut bertambah.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved