Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Kalung Eucalyptus Diperkenalkan di Muaraenim, Klaim Bisa Tangkal Virus Corona atau Covid-19

penggunaan eucalyptus mampu menangkal Covid-19 dengan kemampuan membunuh virus sebesar 80 hingga 100 persen.

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dari hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian, tumbuhan Eucalyptus diklaim mampu membunuh Virus Corona atau Covid-19 sebesar 80 hingga 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Selatan, Dr Atekan, dalam Audiensi Silaturahmi dan Penyerahan Produk Eucalyptus Sena Buku Inovasi Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dengan Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH di ruang rapat Bupati Muaraenim, Kamis (30/7/2020).

Menurut Dr Atekan, bahwa penggunaan eucalyptus mampu menangkal Covid-19 dengan kemampuan membunuh virus sebesar 80 hingga 100 persen.

Video : Hari Raya Idul Adha, PT Pusri Sebar 41 Hewan Kurban Ke Mesjid, Pesantren dan Kecamatan

Kalung Eucalyptus merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian dalam menghadapi perkembangan Virus Corona.

Kalung tersebut disebut dapat membunuh perkembanganbiakan virus tersebut dan telah diproduksi dengan menggunakan teknologi nano yang berbentuk serbuk.

Hal tersebut berguna untuk membantu agar partikel Eukaliptus tidak menyebar luas.

"Kami sudah melakukan uji coba virus jenis beta corona dan alfa corona yang karakteristiknya sama seperti Covid-19, dan hasilnya memuaskan,” jelasnya.

Saat ini, kata Artekan, Balitbangtan sudah membuat beberapa prototipe eucalyptus dengan nano teknologi dalam bentuk kalung, inhaler, roll on, salep, balsem, dan defuser.

Idul Adha di Muratara, Seorang PNS Ada Ngutang Beli Hewan Kurban, Tahun Ini Pulang Modal Saja Syukur

Selanjutnya obat anti virus tersebut akan di produksi secara masal pada bulan Agustus tahun 2020 ini yang akan berkerjasama dengan PT Eangle.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved