Pembunuh Vanny Tertangkap

Fakta Baru, Pembunuh Vanny Berbuat tidak Senonoh Saat Korban Tagih Janji Pekerjaan dari Tersangka

Satu fakta baru terkuak dari aksi pembunuhan yang dilakukan seorang pelajar SMA Negeri di Palembang kepada seorang remaja putri yang baru saja lulus.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Lokasi penemuan mayat perempuan muda di bawah ranjang kamar No 204 penginapan Macan Kumbang Residence Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu fakta baru terkuak dari aksi pembunuhan yang dilakukan seorang pelajar SMA Negeri di Palembang kepada seorang remaja putri yang baru saja lulus dari sekolah.

Dari adegan rekonstruksi yang digelar anggota Polrestabes Palembang di lokasi kejadian, yakni di Penginapan Macan Kumbang Residence Kecamatan IB I Palembang Jumat (10/7/2020), tersangka berinisial MFA (17) sempat melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korban bernama Vanny (18).

Sebelumnya, menurut keterangan aparat kepolisian yang didapat dari interogasi terhadap MFA, tersangka mengaku berbuat tidak senonoh ketika korban sudah tewas.

Brasilia Seakan Dihukum Mati, Kasus Covid-19 Meningkat Pesat Pasca Kegiatan Kembali Normal

"Rekonstruksi ini untuk semakin menguatkan bukti dan keterangan saksi terhadap status tersangka dalam perkara pembunuhan ini," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, yang memimpin jalannya rekonstruksi.

Pada rekonstruksi ini, terdapat 63 adegan kronologi pembunuhan terhadap Vanny.

Insiden pembunuhan berawal pada Senin (6/7/2020) lalu sekitar pukul 14.00.

Saat itu tersangka membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Dimas alias Dh atau DM.

Tersangka check in di kamar nomor 204 lantai 2 penginapan Mancan Kumbang Residence.

Sekitar pukul 14.30, korban datang menuju ke kamar 204.

Vanny semasa hidup.
Vanny semasa hidup. (facebook)

Menurut Nuryono, berdasarkan keterangan tersangka, korban saat itu menagih janji untuk bisa bekerja di tempat kerja yang dijanjikan tersangka.

"Namun tersangka justru melakukan perbuatan senonoh, sehingga korban marah dan keduanya terlibat cekcok," terang Nuryono.

Tersangka yang tersulut emosi lalu menganiaya korban dan menjerat leher korban menggunakan tali rapia hingga korban meregang nyawa. Jasad korban pun diletakkan di bawah kasur.

Modusnya Membuahkan Hasil, Cara Aurel Dekati Atta Halilintar Dibongkar Nagita Slavina, Loly Agresif!

Sekitar pukul 15.00, tersangka keluar kamar dan pergi meninggalkan penginapan. Dia meminjam sepeda motor saksi bernama Ahmad Rido.

"Dia meninggalkan hotel dan meminjam motor, alasanya untuk mengambul kunci yang tertinggal," kata Nuryono.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved