Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Memasuki Era New Normal Muba Sumsel Tetap Perketat Pengawasan di Jalur Perbatasan

“Posko perbatasan Muba terus kita jaga, setiap kendaraan lewat wajib dilakukan penyemprotan dan pengecekan suhu tubu terhadap sopir dan penumpang."

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Hendra Kusuma
Istimewa/handout
Tim Gugus Tugas Covid-19 di perbatasan Muba ketika melakukan pengecakan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Memasuki era new normal Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan tidak ikut euforia dalam melonggarkan pengawasan terhadap Covid-19.

Dimana posko-posko perbatasan Kabupaten Muba dalam pencegahan Covid-19 terus disiagakan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekate.

Kesiagaan tetap dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Sumsel terus meningkat.

Standar aturan Covid-19 seperti menggunakan masker menjadi perhatian utama, juga melakukan check kepada para pengedara yang melintas.

“Ya, meski kasus sembuh di Muba terus masif bertambah dan kita memasuki kehidupan tatanan baru (new normal life) namun pelaksaanna pengawasan dan edukasi/sosialisasi upaya memutus rantai penularan wabah covid-19 terus kita maksimalkan,"kata Bupati Muba Dodi Reza Alex, Kamis (2/7/20).

Lanjutnya, saat ini meski akan memasuki New Normal Life tetapi Disiplin protokol kesehatan (protokes) tetap harus dijalankan dan dipatuhi oleh semua masyarakat khususnya warga masyrakat di wilayah Muba yang sudah menajdi kewajiban pemerintah untuk menjalankannya.

"Intinya kita jangan euforia meski akan masuk pada masa New Normal Life."

"Posko-posko perbatasan terus kita tingkatkan, setiap kendaraan luar daerah Kabupaten Muba kita akan periksa dan dilkukan penyemprotan terhadap disinfektan,”tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Herryandi Sinulingga AP, menambahkan kendati sejumlah daerah sudah lambat laun mulai menggendorkan pengawasan Covid-19 pada daerah perbatasannya.

Tidak untuk Kabupten Muba yang terus memperketat pengawasan terhadap perbatasan Muba.

“Posko perbatasan Muba terus kita jaga, setiap kendaraan lewat wajib dilakukan penyemprotan dan pengecekan suhu tubu terhadap sopir dan penumpang."

"Hal ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat teratasi dengan dilakukan pencegahan yang terus dilakukan,”tutupnya. (dho)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved