Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan untuk Pria di Atas 40 Tahun: Jangan Paksakan Mengikuti Tren

Walau orang berusia pertengahan sudah memperhatikan kualitas makanan dan porsinya, namun berat badan tetap naik. Ada banyak faktor penyebabnya.

SRIPOKU.COM - Salah satu keistimewaan orang usia 20 tahunan adalah bisa makan tanpa memperhatikan porsi tapi berat badan bisa tetap stabil. Kondisi ini sangat berbeda ketika kita menginjak usia 40 tahunan.

Walau orang berusia pertengahan sudah memperhatikan kualitas makanan dan porsinya, namun berat badan tetap naik. Ada banyak faktor yang jadi penyebabnya.

Inilah 5 Zodiak Paling Cerewet: Gemini Pendiam adalah Hal yang Tak Mungkin, Semacam Sebuah Keajaiban

Inilah 4 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan: Melancarkan Pencernaan dan Bantu Menurunkan Berat Badan

Ilmuwan Kedokteran Obesitas Fatima Stanford, MD, MPH menyebutkan, faktor yang berperan adalah gaya hidup, pola makan, faktor biologis, hingga pola tidur.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Kabar baiknya, ada sejumlah cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kembali berat ideal ketika usia kita sudah menginjak 40 tahun.

Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dan efektif untuk diterapkan pada diri Anda sendiri, seperti dilansir laman menshealth.com.

1. Jangan paksakan mengikuti tren

Ada banyak pola makan yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet keto, paleo, mediterania, vegan, dan lainnya.

Sayangnya, riset tentang efektivitas pola makan yang sesuai untuk pria tidak sebanyak riset yang ada untuk wanita.

"Untuk pria, terkadang caranya sesederhana memperpendek jendela makan, misalnya dari 8 menjadi 10 jam jendela makan dalam sehari," kata konsultan untuk pengobatan integratif dan gaya hidup di Klinik Cleveland, Kristin Kirkpatrick, R.D.N.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved