Breaking News:

3 Poin Protokol Kesehatan Kemenpora Untuk Cabor Yang Akan Lanjutkan Kompetisi

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengedarkan protokol kesehatan untuk cabang olahraga

Editor: adi kurniawan
BolaSport.com
Menpora Zainudin Amali 

SRIPOKU.COM -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengedarkan protokol kesehatan untuk cabang olahraga yang akan menjalani pelatnas atau kompetisi di tengah pandemi Covid-19 pada Kamis (11/6/2020).

Protokol yang dibuat Kemenpora merupakan panduan umum yang harus dijalani cabor-cabor, sementara untuk protokol spesifik lainnya ia serahkan kepada cabor masing-masing.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada cabor-cabor untuk menerapkan hal itu dan yang belum paham dengan protokol tersebut segera menanyakan langsung ke Kemenpora.
 

“Kami sudah edarkan ke berbagai stakeholder termasuk induk cabang olahraga. kalau ada cabor tak paham boleh ditanyakan ke kami, tapi tolong dibaca,” kata Menpora di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Protokol kesehatan yang dibuat Kemenpora mencakup tiga segmen mulai dari latihan, kompetisi hingga olahraga masyarakat.

Meskipun Harga Minyak Dunia Anjlok, Pertamina Enggan Turunkan Harga BBM, Ternyata Ini Alasannya

Pengunjung Mal Mulai Ramai, Banyak Yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan

Tanam Ganja di Kebun Kopi, Pria Ini Ditangkap Satresnarkoba Polres Empat Lawang

“Protokol ini kita bagi tiga kategori. kategori pertama untuk kebutuhan latihan baik pelatnas, pelatda, dan pelatihan lainnya. kedua adalah kategori kompetisi, turnamen, pertandingan dan sejenisnya. ketiga kategori untuk olahraga masyarakat atau olahraga rekreasi. itu pembagiannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Menpora juga meminta kepada cabor-cabor yang akan menjalani pelatnas untuk melaporkan proposal disertai dengan perencanaan detail terkait protokol kesehatan.

Sejauh ini baru ada tiga cabor yang menjalani pelatnas di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada yang sudah latihan, ada cabor sudah pelatnas dan berlangsung lama, yakni bulutangkis, menembak dan angkat besi. Mereka lakukan disiplin yang ketat. sebelum masuk pelatnas semua di tes, minimal rapid, bahkan ada yang sampai PCR,”

“Kalau misal ada cabor yang ingin gelar latihan, silahkan sampaikan perencanaan program latihan dan penerapan protokol kesehatannya seperti apa. Kami akan lihat. kalau oke kita izinkan, kalau tidak kami suruh revisi,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved