Breaking News:

Cerita Dandim 0402/OKI-OI yang Sejak SMA Selalu Ikut Donor Darah, Ada Kapolres OKI Sumbang 2 Kantong

Kegiatan kemanusiaan berupa Donor Darah mewarnai perayaan HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini yang diikuti sejumlah pejabat.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/nando
Kegiatan donor darah mewarnai perayaan HUT Bhayangkara ke 74 di Polres Ogan Komering Ilir yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati OKI, Jum'at (12/6/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kegiatan kemanusiaan berupa Donor Darah mewarnai perayaan HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan petinggi pemerintahan di Kabupaten Ogan Komering (OKI) turut serta melakukan donor darah.

Kepada wartawan, Dandim 0402/OKI-OI, Letkol CZI Zamroni SSos mengatakan bahwa dirinya menjadikan donor darah sebagai suatu kegiatan rutin yang wajib dilakukan dimulai sejak dirinya menginjak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Polres Lubuklinggau Sudah Ungkap 71 Kasus Narkoba, Saat Mulai Pandemi Ada Peningkatan Signifikan

"Pertama saya donor darah itu waktu masih sekolah SMA, dan kebiasaan rutin itu terbawa hingga sekarang.

Saya berupaya untuk rutin setiap tiga bulan sekali melakukan pendonoran darah," ucapnya setelah melakukan donor darah yang disiapkan Polres OKI, Jum'at (12/6/2020) siang.

Letkol Zamroni menegaskan, setiap kali ada kegiatan bakti sosial donor darah ia selalu menyempatkan ikut menyumbangkan darah.

"Pokoknya kalau ada event saya berupaya untuk ikut donor darah. Dan kebetulan hari ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 kita berpartisipasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tegasnya.

Ditambahkan Letkol Zamroni, kegiatan donor darahnya tersebut telah dimulai sejak tahun 1998 dan terhitung sudah puluhan kali mengikuti.

Pengusaha Asal Mataram Ini Mendapat Teror Tengkorak Kepala Manusia Yang Masih Berdarah

"Saya tidak mengetahui angka pastinya tetapi kemungkinan sekitar 30 kali, karena kegiatan ini sudah berjalan puluhan tahun lalu," tuturnya.

Tidak ketinggalan dalam kesempatan itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Paluspessy pun turut serta mendonorkan darah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved