Breaking News:

Penyebaran Covid-19 Kian Masif, Disdikbud Muba Kembali Perpanjangan Belajar Mandiri Dari Rumah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba kembali memperjang waktu belajar dari rumah bagi pelajar yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin

sripoku.com/fajeriramadhoni
Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com Fajeri Ramadhoni

SEKAYU, SRIPO -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba kembali memperjang waktu belajar dari rumah bagi pelajar yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dimana, Disdikbud Muba telah mengeluarkan Surat Edaran Perpanjangan Libur Sekolah/ Belajar Mandiri di Rumah dan Libur Kenaikan Kelas yang diperpanjang sampai dengan tanggal 25 Juni 2020, dan masuk sekolah kembali 26, 27 Juni 2020 untuk melaksanakan pembagian rapor.

“Ya, karena situasi dan kondisi saat ini belum pulih karena pandemi Covid-19, kita kembali memperpanjang aktifitas di rumah pelajar di Kabupaten Muba. Libur diperpanjang sampai 25 Juni 2020, dan masuk sekolah kembali 26, 27 Juni 2020, tahun ajaran baru 2020/2021 mulai tanggal 28 Juni 2020sampai dengan tanggal 12 Juli 2020 dan masuk sekolah tahun pelajaran baru tahun 2020/2021 pada tanggal 13 Juli 2020,” kata Kadisdikbud Muba Musni Wijaya.

Selain itu, dirinya juga minta seluruh Kepala Sekolah dan Dewan Guru agar tetap menyelenggarakan kegiatan administrasi sekolah seperti PPBD, pengolahan nilai kelulusan dan kenaikan kelas, pertanggungjawaban keuangan, petugas piket dan lain-lainnya yang menyangkut pengelolaan sekolah.

Diperbolehkan Lakukan New Normal, Tokoh Masyarakat Minta Gugur Tugas Tetap Agresif Bertugas

Mendesak, Balibangda Kabupaten Muaraenim Membutuhkan Tenaga Fungsional Berikut Formasinya

Pimpin Apel Kapolda Sumsel Pastikan Kesiapan Personel Kegiatan Pendisiplinan Wilayah Kota Palembang

“Akitifitas tetap jalan tapi harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex menambahkan penyebaran Covid-19 yang saat ini kian masif, makanya kita perpanjang lagi belajar mandiri di rumah dan libur kenaikan kelasnya.

"Selain itu, Pemkab Muba mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muba mari kita bersama-sama memerangi atau lawan wabah covid-19 ini, dengan tetap dirumah, patuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan ,"ungkapnya.

Kepala Sekolah juga harus memastikan para guru memberikan layanan belajar mandiri di rumah. "Kita juga menghimbau orang tua/wali memastikan putra/putrinya untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah seperti di pusat olahraga, tempat rekreasi, warung internet, pusat perbelanjaan, pusat permainan, atau tempat berkumpul lainnya,"jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved