Berita Ogan Ilir

Speedboat Tabrak Tiang Jembatan Sakatiga Ogan Ilir, Serangnya Tengelam Kernetnya Melarikan Diri

Tradisi naik perahu motor cepat (Speedboat) di Ogan Ilir memakan korban jiwa. Seorang serang tenggelam di sungai setelah menghantam tiang jembatan.

SRIPOKU.COM/Resha AU
Proses evakuasi kapal yang menghantam besi penyangga Jembatan Sakatiga Lama, tak jauh dari Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (27/5/2020). 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Sebuah kapal cepat (speedboat) menabrak  tiang jembatan Sakatiga Lama, tak jauh dari Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (27/5/2020).

Akibat kejadian tersebut, speedboat itu mengalami rusak di bagian depan dan mesin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, awalnya para serang (pengemudi) speedboat memang sering terlihat di jembatan tersebut.

Mereka memang sering nongkrong di Jembatan, untuk melayani masyarakat yang ingin menyusuri aliran sungai Kelekar itu.

Hal itu memang jadi tradisi masyarakat di sana, saat Lebaran. Hal itulah yang membuat tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir, melakukan sosialisasi untuk tidak melakukan tradisi tersebut di tengah Pandemi ini.

"Kami sedang sosialisasi itu, karena situasi Covid-19 itu. Setelah pulang ke posko, kami mendengar kabar jika ada speedboat menabrak jembatan Sakatiga," ujar Heny, dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir.

Merasa Ada yang Lebih Berhak Menerimanya, Penjual Rokok di Lahat Ini Tolak Bantuan Langsung Tunai

Sejak Kelas 3 SD Hingga Usia 17 Tahun MM Warga Sungai Lais Muba Digauli Bapak Tiri, Baru Terungkap

Bupati Musirawas Hendra Gunawan Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Melalui Video Conference

Saat menabrak jembatan Sakatiga lama itu, Serang sudah terlebih dahulu menghantam besi jembatan dan tercebur ke sungai. Sedangkan kernetnya, kabur melarikan diri usai mengalami kecelakaan tersebut.

"Mereka kabur meninggalkan speedboatnya. Sedangkan si supir, belum jelas keberadaannya," jelasnya.

Pihak BPBD Ogan Ilir, Dinas Perhubungan Ogan Ilir, Kepolisian, TNI dan unsur Gugus Tugas telah berkali-kali mengimbau Serang speedboat di sana untuk tidak beroperasi terlebih dahulu.

Namun masih saja mereka beroperasi meski telah dilakukan imbauan dan tindakan persuasif dari petugas.

"Sudah kita imbau dan susuri aliran Sungai ini hari ini, dan akan kita lakukan terus menerus selama Pandemi," ujar Kasat Pol PP Ogan Ilir Ahmad Fauzi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir, Irawan. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved