Virus Corona di Sumsel

Ini 17 Check Point Selama PSBB Prabumulih,Melanggar Ada Sanksi Bersihkan Fasilitas Umum Hingga Denda

Persiapan demi persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Bumi Seinggok Sepemunyian.

tribunsumsel.com/edison
Simulasi PSBB Prabumulih tampak petugas menyemprotkan disinfektan kepada kendaraan yang melintas. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19 mulai 27 Mei sampai 9 Juni 2020 mendatang.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Sanksi berupa membersihkan fasilitas umum, sanksi denda yang nominalnya bervariasi mulai dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 250 ribu, hingga sanksi akan karantina selama sehari di tempat yang telah disediakan akan diterapkan.

Terbukti Sultan, Raffi Ahmad Beli Mobil Seharga 9 Miliar, Nagita Murka Tas Hermes Miliknya Jadi DP

Masyarakat luar daerah yang tidak ada keperluan mendesak hendaknya tidak datang ke Prabumulih lantaran ada 17 pos check point akan menghadang pengendara untuk memasuki kota Prabumulih.

"Tentu jika warga luar masuk Prabumulih akan dilakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang telah dibuat, jika melanggar akan dikenakan sanksi," beber Koordinator PSBB Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi, kepada wartawan.

Mulyadi mengaku, sejak diterapkan pada 27 Mei hingga 30 Mei masih juga bersifat sosialisasi namun selanjutnya sanksi baru diterapkan.

"Mulai 27 Mei sampai hari keempat masih sosialisasi dan hari ke lima hingga hari ke empat belas akan dilakukan penerapan sanksi," tegasnya.

Berikut 17 lokasi check point PSBB di kota Prabumulih:

1.Pos Tugu Air Mancur

2.Pos Tugu Jogya (Simpang Lingkar-Sindur)

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved