Virus Corona di Sumsel

PSBB Palembang, Ada Tujuh Check Point di dalam Kota, Beroperasi 08.30 Hingga 17.00, Ini Aturannya

di sejumlah titik kota Palembang petugas gabungan terus memberikan edukasi bagi pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap menggunakan masker.

SRIPOKU.COM / Odi Aria Saputra
Para petugas tampak melakukan pemeriksaan ketat kepada para pengendara di check point Dekranasda Jakabaring Palembang, Rabu (20/5/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andyka Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memasuki hari ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Palembang Jumat (22/5/2020), di sejumlah titik kota Palembang petugas gabungan terus memberikan edukasi bagi pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap menggunakan masker.

Selain itu, saat berkendara harus dengan KTP atau alamat rumah yang sama.

Tim gabungan ini sendiri terdiri dari Dinas Perhubungan Palembang TNI, Polri, Denpom, Pol-PP, PBK, dan Dinkes.

Video : Mengenal Sosok Ketua MA RI Yang Asal Baturaja OKU, Merajut Jala Sebelum Merantau

"Kegiatan kita sampai dengan hari ini hanya memberi imbauan dan edukasi kepada masyarakat sekaligus mengecek KTP dan memastikan alamat mereka sama.

Nantinya setelah lebaran kegiatan kita tidak lagi sebatas imbauan dan edukasi dan kemungkinan akan langsung memberikan tindakan sesuai Perwali Nomor 15 kepada masyarakat yang melanggar aturan PSBB Palembang," ungkap Agus Rizal, Kepala Dinas Perhubungan Palembang. saat dikonfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Dalam aturan PSBB Palembang, pengendara mobil maupun motor jaga jaraknya sudah ditentukan.

"Jadi untuk pengendara motor, berbonceng dua harus memiliki KTP yang sama.

Kemudian, untuk pengendara mobil harus tetap jaga jarak selain juga memiliki KTP yang sama, yang duduk di depan hanya pengemudi kemudian dua di tengah dan satu dibelakang," katanya.

Ada lima check point di dalam kota Palembang dan ada tujuh check point di wilayah perbatasan.

Jadi untuk check point di wilayah kota Palembang mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 17.00, kemudian untuk check point di wilayah perbatasan dilakukan selama 24 jam.

Video : Viral Video Polisi di Palembang Gali Kubur untuk Pemakaman Pasien Covid-19 di Gandu

Ia berharap dalam PSBB Palembang masyarakat dapat mentaati peraturan yang ada dengan tujuan sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, dari pengakuan beberapa warga yang ikut diperiksa mengatakan sangat senang dengan adanya peraturan dan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas.

"Iya mas, kami sangat senang jadi dengan adanya pemeriksaan ini pengendara lebih lebih paham untuk berkendara, lebih menjaga jarak dan tetap menggunakan masker," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved