Berita OKI

Warga Berjubel Memadati Pasar Kayuagung OKI untuk Membeli Kebutuhan Lebaran, Kue Lebaran Laris

Semakin mendekati perayaan hari raya Idul Fitri, masyarakat dari berbagai penjuru menyerbu Pasar Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI).

SRIPOKU.COM/Nando Zein
Keadaan pasar induk Kayuagung menjelang hari raya idul fitri diserbu pembeli, Jumat (22/5/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Semakin mendekati perayaan hari raya Idul Fitri, masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru menyerbu Pasar Kayuagung OKI Sumsel.

Masyarakat membanjiri pasar Kayuagung hingga terlihat sangat berjubel untuk mencari dan berbelanja kebutuhan lebaran.

Keadaan seperti ini sangat memberi berkah serta keuntungan bagi para penjual kebutuhan hari raya seperti penjual kue dari mulai kue kering hingga kue basah.

Hal tersebut didukung oleh pernyataan Syamsir salah satu penjual kue basah berupa dodol dan kue lapis selai nanas di Pasar Kayuagung asal desa Tanjung Baru.

Menurutnya, masyarakat masih mencari kue yang ia jual karena merupakan makanan wajib saat lebaran.

"Kue yang saya jual ini yaitu kue lapis selai nanas dan dodol, keduanya dianggap makanan yang wajib dihidangkan saat lebaran tiba,"

"Ya alhamdulillah, dagangan selalu habis berapapun yang dijual," ungkap Syamsir, Jumat (22/5/2020).

Dilanjutkannya, dirinya merupakan pedagang kue musiman karena menjual kue hanya saat akan mendekati lebaran idul fitri maupun idul adha saja.

"Saya hanya berjualan saat menjelang lebaran saja, kalau hari-hari biasa hanya sebagai penjual gula dan kopi," bebernya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan jika baru selama 2 hari mulai menjual kue supaya kue lapis yang ia jual masih terlihat bagus.

Halaman
123
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved