Berita Palembang

Seorang Kakek di Kenten Ditangkap Polsek IT II Palembang Seusai Menguras Barang di Kompleks Pakri

Entah apa yang ada di pikiran kakek AM (56) warga Jalan Kebun Sayur Kompleks Kenten Indah Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang.

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN
AM (56) warga Jalan Kebun Sayur Kompleks Kenten Indah Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang diamankan Polsek IT 2 Palembang karena telah menguras barang di rumah anggota polisi di Kompleks Pakri Palembang, Rabu (20/5/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Entah apa yang ada di pikiran kakek AM (56) warga Jalan Kebun Sayur Kompleks Kenten Indah Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang.

Sudah dianggap sebagai keluarga, kakek usia 56 tahun ini nekat menguras habis barang yang ada di salah satu rumah anggota polisi di Kompleks Pakri Palembang.

Tersangka AM melakukan aksinya di Jalan Bambang Utoyo Kompleks Pakri I Kelurahan Duku Kecamatan IT II Palembang, Sabtu (5/2/2018) sekira pukul 08.00.

BREAKING NEWS: Ada Tambahan 49 Kasus Covid-19 di Sumsel, Kini Berjumlah 646, Meninggal Bertambah

Diduga Selingkuh dengan Istri Orang, Seorang Pria Paruh Baya Diamuk Massa Setelah Diteriaki Maling

"Orang di rumah itu sudah nganggap aku keluarga sendiri, tau kalau yang punya rumah tidak datang-datang, aku datang ke rumahnya dan membawa mobil pickup.

Semua barang seperti kulkas, televisi, laptop, AC, mesin cuci dan lainnya aku bawa," kata tersangka saat diamankan di Polsek IT II Palembang, Rabu (20/5/2020).

Seusai membawa semua barang keluar dari rumah korban, barang-barang tersebut dibawa tersangka ke rumahnya untuk disimpan terlebih dahulu dan kemudian dijualnya.

Dijelaskannya, uang hasil curian tersebut digunakan tersangka untuk kebutuhan sehari-hari.

"Yang aku jual kulkas, mainan anak dan dapat yang Rp 2 juta. Uangnya sudah habis. Aku kira selama dua tahun tidak ditangkap aku tidak dilaporkan," kata AM.

Jauh Sebelum Lockdown atau PSBB, Masyarakat OKI Punya Tradisi Serupa Bernama Bekunci, Ini Bedanya

Kapolsek IT II Palembang Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi menjelaskan, tersangka ditangkap di kediamannya di jalan Kebun Sayur Kompleks Kenten Indah Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang.

"Kejadiannya memang tahun 2018, baru terungkap siapa pencurinya tahun 2020 ini.

Dari hasil penyelidikan, kami menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti barang yang diambil tersangka," kata Ipda Ledi.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek IT II untuk dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved