Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Larangan Gelar Pernikahan saat Pandemi Virus Corona?

Kabarnya mulai 1 April kemaren masyarakat tidak boleh lagi mengadakan acara pernikahan. Saya sudah mendaftar di KUA dan akan menikah usai lebaran,

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Pihak terkait. Melalui Rubrik Lapor Mang Sripo, saya ingin menanyakan masalah Nikah.

Kabarnya mulai 1 April kemaren masyarakat tidak boleh lagi mengadakan acara pernikahan. Saya sudab mendaftar di KUA dan akan menikah usai lebaran, mohon penjelasan.

Terima kasih 08526677xxx

Inilah Cara Aman Belanja di Supermarket atau Pasar Saat Pandemi Covid-19 dari WHO

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Jawaban:
Hanya di Kantor KUA
Terima kasih atas pertanyaannya. Kementrian Agama (Kemenag) Sumsel telah mengeluarkan larangan kepada masyarakat agar pelaksanaan akad nikah hanya boleh dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan. Untuk akad nikah dilakukan di rumah pengantin atau di luar balai nikah tidak akan diberikan izin.

Kebijakan anyar tersebut lantaran saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi virus corona atau Covid-19. Untuk mencegah meluasnya Covid-19, maka pelaksanaan akad nikah hanya wajib dilakukan di KUA dan maksimal dihadiri oleh 10 orang.

Kemenag resmi mengambil kebijakan untuk meniadakan sementara pendaftaran nikah mulai 1 April. Tetapi, untuk pendaftar pernikahan sebelum April masih diperbolehkan melangsungkan akad nikah. Kebijakan ini hanya bersifat sementara hingga situasi kembali membaik.

Dengan adanya kebijakan ini diharapkan agar masyarakat dapat menerima dengan apa yang telah ditetapkan pemerintah upaya kebaikan bersama untuk memutus rantai Covid-19. (Oca)

H. Saefudin, S.Ag, M.Si
Kasubbag Umum dan Humas Kemenag Sumsel

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Facebook Sripoku
ilustrasi
https://covid19.go.id/p/berita/infografis-covid-19-20-mei-2020
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved