Virus Corona di Sumsel

Bansos Putaran Kedua untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Musirawas Mulai Disalurkan

Bansos Paket Sempurna ini dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dari halaman Pemkab Musirawas, Senin (18/5/2020).

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bantuan sosial putaran kedua bagi masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Musirawas mulai disalurkan. Pendistribusian bansos yang disebut dengan Paket Peningkatan Imunitas Tubuh (P2IT) atau Bansos Paket Sempurna ini dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dari halaman Pemkab Musirawas, Senin (18/5/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bantuan Sosial (Bansos) putaran kedua bagi masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan mulai disalurkan.
Pendistribusian bansos yang disebut dengan Paket Peningkatan Imunitas Tubuh (P2IT) atau Bansos Paket Sempurna ini dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dari halaman Pemkab Musirawas, Senin (18/5/2020).
Pendistribusian paket bansos PPIT putaran kedua ini diawali untuk warga terdampak covid-19 yang sudah terdata di Kecamatan Tugumulyo, Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti. Setelah ini terus didistribusikan untuk seluruh kecamatan lainnya secara bergiliran.
Adapun rincian isi paket bansos putaran kedua ini berbeda dengan isi paket bansos yang disalurkan sebelumnya. Karena ada beberapa tambahan yang berguna untuk membantu peningkatan imunitas tubuh masyarakat. 
Selain beras, ada tambahan daging ayam, telur, ikan, buah-buahan dan sayuran.
Diharapkan, dengan adanya paket serupa ini, dapat membantu masyarakat tetap sehat dengan imun tubuh yang kuat sehingga dapat bertahan atau terhindar dari paparan covid-19 selama pandemi ini masih berlangsung.
"Ini bantuan putaran kedua setelah putaran pertama yang dimulai sejak Maret lalu dan alhamdulillah lancar.
Kita terus lakukan evaluasi baik verifikasi penerima dilapangan saya sudah turunkan jajaran pemkab baik eselon 2 maupun eselon 3 untuk melihat disetiap desa apa yang sudah dilakukan.
Juga kita menerima masukan dari masyarakat untuk terus perbaiki kekurangan. 
Di lapangan yang terlewat akan kita akokodir dan perbaiki diputaran selanjutnya," kata H Hendra Gunawan saat melepas pendistribusian bansos putaran kedua di halaman Pemkab Musirawas, Senin (18/5/2020).
Ditambahkan, pakt bansos P2IT atau paket bansos sempurna ini masuk dalam instruksi pemerintah. Yaitu menyangkut kesehatan, jaring pengaman sosial dan dampak ekonomi.
"Maka kita sisir anggaran kita, sehingga paket kita namanya P2IT, untuk menambah kekebalan tubuh.
Kalau kekebalan tubuh kita kuat insha Allah kita menang lawan clvid-19.
Ada beras untuk karbohidrat, daging ayam, ikan untuk protein.
Kemudian telor dilengkapi sayur dan buah, selain itu ada paket sembako biasa gula, minyak dan kecap," kata H Hendra Gunawan.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved