Breaking News:

Pukul Petugas PSBB Covid-19 Hingga Berdarah, Pemuda Tak Pakai Bermasker Ini Terima Nasib

"Iya (sudah diamankan), pemuda pengendara motor itu berinisial MS, asal Jonggol, usianya 22 tahun karena tidak menerima teguran

Istimewa
Pukul Petugas PSBB Covid-19 Hingga Berdarah, Pemuda Tak Pakai Bermasker Ini Terima Nasib 

SRIPOKU.COM-Pemuda 22 tahun berinisial MS ini sungguh tak patut dicontoh. Dia nekat pukul petugas PSBB Covid-19 hingga wajahnya berdarah.

Akibatnya pemuda yang ditegur karena tidak menggunakan masker ini kemudian harus berurusan dengan pihak berwajib.

MS (22), diamankan polisi setelah menganiaya relawan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lokasi check point di Rawa Bebek, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020).

Berdasarkan penjelasan petugas, awalnya MS hendak meminta maaf kepada petugas Covid-19 itu, namun setelah ngobrol justru terjadi aksi bogem mentah ke petugas yang sebelumnya memberikan teguran.

"Iya (sudah diamankan), pemuda pengendara motor itu berinisial MS, asal Jonggol, usianya 22 tahun karena tidak menerima teguran yang disampaikan oleh petugas," kata Kapolsek Jonggol Kompol Agus, Sabtu.

Agus mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat petugas PSBB berusaha menghentikan pemuda tersebut saat berkendara menggunakan sepeda motor karena tidak menggunakan masker.

Namun saat ditegur petugas, pemuda tersebut bukanya mematuhi justru berontak dan hendak menyerang anggotanya yang berjaga.

"Saat dicegat, dia (MS) tarik gas motornya, mau kabur tapi digagalkan petugas. Akhirnya dia kesal kemudian turun dari motor dan langsung menyerang tapi berhasil dihadang," ungkap Agus.

Karena tidak mengindahkan arahan petugas untuk mengenakan masker, yang bersangkutan akhirnya diminta untuk putar balik.

Tapi satu jam kemudian, pemuda tersebut kembali datang ke pos dan berdalih mau minta maaf kepada petugas, khususnya kepada ketua Karang Taruna berinisial AIS yang ikut menjadi relawan dalam pos tersebut.

Setelah keduanya berbincang, MS tiba-tiba memukul AIS hingga menyebabkan luka di wajahnya.

"Yang dipukul ketua karang taruna kebetulan relawan PSBB. Ada luka lebam dan sobekan pada bagian mata sebelah kanan relawan ini," ucap dia.

Mengetahui perkelahian itu, pemuda tersebut akhirnya diamankan dan digelandang anggotanya ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat ini pemuda tersebut ditahan di sel Mapolsek Jonggol dan terancam dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Terima Diingatkan Pakai Masker, Seorang Pemuda Mengamuk dan Pukul Relawan PSBB", https://regional.kompas.com/read/2020/05/10/20040801/tak-terima-diingatkan-pakai-masker-seorang-pemuda-mengamuk-dan-pukul-relawan.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved