Meski tak Ikut Demo, Humas RSUD Rupit Ini Ikut Dimutasi, Curhat Dirinya Dizalimi Teman Sendiri

Mereka menduga kuat kebijakan mutasi terhadap mereka berhubungan erat dengan aksi demonstrasi sebelumnya karena diduga Pemkab Muratara tidak senang.

tribunsumsel.com/rahmat
Silva Sari (kiri), salah satu pegawai RSUD Rupit yang dimutasi 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dimutasi masih tak habis pikir mengapa mereka dipindahkan.

Apalagi pemindahan mereka tepat dua hari setelah aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan pegawai RSUD Rupit di depan kantor DPRD Muratara, 28 April 2020.

Mereka menduga kuat kebijakan mutasi terhadap mereka berhubungan erat dengan aksi demonstrasi sebelumnya karena diduga Pemkab Muratara tidak senang dikritik.

Palembang Masih belum PSBB, Ahli Mikrobiologi Sumsel: Sudah Basi, yang Penting Sekarang Jaga Imun

Padahal pegawai RSUD Rupit yang berdemonstrasi hanya menyuarakan aspirasi dan meminta perlindungan sebagai pelayan kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Kebingungan atas mutasi itu salah satunya dirasakan Silva Sari, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimutasi Bupati Muratara dari RSUD Rupit ke UPT Puskesmas Karang Dapo.

Silva Sari yang menduduki jabatan Kepala Humas di RSUD Rupit ini menyampaikan curahan hatinya kepada Tribunsumsel.com, Jumat (8/5/2020).

Meskipun ia tidak terlibat dalam demonstrasi itu, namun Silva meyakini mutasi yang diterimanya sebagai imbas dari aksi demonstrasi oleh rekan-rekannya.

"Saya tidak ikut (demonstrasi). Mungkin saya dapat imbasnya saja, saya tidak tahu apa masalahnya. Mutasi ini menurut saya ada yang janggal," ujarnya.

Ular Ini Paling Mematikan Karena Bisanya, di Indonesia Sudah Makan Banyak Korban, Akibatnya Fatal

Dia mengatakan, dibalik mutasi jabatan yang diterimanya, ia menduga ada kejahatan yang tersembunyi yang dilakukan teman sejawatnya.

Namun Silva tidak menyebutkan siapa teman sejawatnya yang diduga melakukan kejahatan tersembunyi tersebut.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved