Breaking News:

Berita Palembang

Tertibkan Warga di Pelataran BKB Palembang, tak pakai Masker Langsung Dikarantina di Asrama Haji

Tidak hanya itu, jika masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker, pihaknya akan menindak tegas untuk dikarantina di Asrama Haji.

Penulis: maya citra rosa | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/MAYA Citra Rosa
Sejumlah remaja yang nongkrong menikmati suasana selepas sahur pada bulan Ramadaan di area umum Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang Sumsel, Minggu (26/4/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang, GA Putra Jaya akan menertibkan warga yang masih berkumpul di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang Sumsel selama wabah Virus Corona atau Covid- 19.

Mulai Senin, (27/04/2020), Putra Jaya akan menurunkan sejumlah petugas Satpol PP untuk melakukan penertiban mulai subuh, siang hingga malam hari selama masih ada warga yang berkumpul di area tersebut.

"Saya sudah monitor dari semalam, masih banyak warga yang berkumpul di BKB, nanti kita akan tertibkan," ujarnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Minggu (26/04/2020).

Tidak hanya itu, jika masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker, pihaknya akan menindak tegas untuk dikarantina di Asrama Haji.

"Yang tidak pakai masker, sesuai dengan instruksi walikota Palembang, akan kita karantina," ujarnya.

Hal ini maraknya aktivitas warga berkumpul di Pelataran BKB selepas subuh atau kenal asmara subuh, istilah bagi para muda-mudi yang biasanya menikmati suasana selepas sahur pada bulan Ramadhan di area umum seperti Benteng Kuto Besak (BKB).

Meskipun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, namun puluhan muda-mudi masih melakukan aktivitas Asmara subuh pada puasa Ramadhan hari kedua ini.

Beberapa muda-mudi duduk santai di pinggiran landmark kota Palembang, sebagian lainnya berfoto, bahkan banyak yang menghidupkan petasan di area tersebut.

Salah satunya Nadia, yang diajak temannya untuk berjalan-jalan santai di pelataran BKB setelah subuh.

"Kami cuma pengen jalan-jalan, bosen di rumah terus gara-gara corona ini," ujarnya.

Namun pantauan tim Sripoku.com di lapangan, belum ada petugas Satpol PP maupun Dinas Perhubungan Kota Palembang yang berjaga atau membubarkan aktivitas Asmara subuh di BKB tersebut. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved