Berita Palembang

Pemkot Palembang Kerahkan 37 Ribu Usaha Kecil dan Menengah untuk Buat Masker

Sebanyak 37 ribu Usaha Kecil Menengah (UKM) di kota Palembang akan dikerahkan untuk membuat masker, yang akan dibagikan kepada masyarakat Palembang

handout / Kominfo Kota Palembang
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat melihat produksi masker yang dihasilkan oleh UMKM di Palembang, Rabu (8/4/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 37 ribu Usaha Kecil Menengah (UKM) di kota Palembang akan dikerahkan untuk membuat masker, yang akan dibagikan kepada masyarakat Palembang secara gratis.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan ke UKM pengrajin masker Palembang, yang terletak di jalan Sultan Mansyur, Rabu (8/4/2020).

"Kita bersyukur memiliki 37 ribu UKM di kota Palembang. Dan 37 ribu UKM ini akan kita giatkan untuk membuat masker, dengan standar yang sudah kita terapkan," ujar Fitri.

Masker yang dibuat oleh UKM dari bahan kain dan dengan lapisan yang tebal, lanjutnya, sehingga sudah standar kesehatan yang direkomendasikan oleh RSUD BARI Palembang.

Penerima PKH,Bulan ini Dapat Bantuan Dua Kali Lipat dari Biasanya,Kemenkue:Jangan Buat Bayar Cicilan

 

Gubernur Sumsel Herman Deru : Jangan Dulu Mudik, Tahan Dulu Rindu, Kita Semua Rindu Keluarga

Fitri juga mengatakan, bahwa UKM tersebut tidak hanya membuat masker. Melainkan juga membuat Alat Pelindung Diri (APD) seperti pelindung muka.

"Kenapa kita lakukan ini, bahwa ini sudah instruksi pusat, dan seluruh masyarakat mulai dari tanggal 6 April 2020 kemarin harus memakai masker, baik yang sehat maupun yang sakit," tuturnya.

Dikatakan Fitri, pihaknya telah melakukan teleconference bersama Walikota Palembang, Sekda dan serta jajaran kota Palembang dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), BPK dan KPK banyak sekali informasi yang disampikan, salah satunya instruksi untuk membuat masker sebanyak-banyaknya untuk dibagikan kepada warga.

"Harapan kita bagi masyarakat yang keluar rumah bisa menggunakan masker. Kita akan galakan UKM untuk membuat masker dan akan kita bagikan kepada masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Gapeham di Palembang, Komariah mengatakan dalam sehari ditargetkan untuk menghasilkan 2.000 masker sehingga untuk mencapai target tersebut seluruh UMKM disektor sandang mengubah produksi mereka dengan membuat masker kain.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved