Tim Temukan Sumber Penularan Warga OKU Positif Corona, Ternyata Terinfeksi di Palembang

Apabila hasilnya nanti keluar maka sebenarnya bukan OKU yang zona merah, kemungkinan besar adalah Palembang.

DOK. SRIPO
Tim Temukan Sumber Penularan 

PALEMBANG, SRIPO -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel mendapatkan temuan baru mengenai perkembangan kasus positif Corona yang terjadi di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kasus di OKU ternyata terinfeksi di Kota Palembang. Kini tim telah mengidentifikasi sumber penularan.

Juru Bicara Covid-19 di Sumsel, Yusri pada teleconference dengan awak media Senin (6/4/2020) menjelaskan telah mendapatkan sinyal terkait perkembangan kasus positif di kabupaten tersebut.

Dia menyebutkan, untuk Kabupaten OKU berdasarkan hasil penelusuran tim di lapangan, untuk sementara beberapa kasus yang diumumkan pada Minggu (5/4/2020) bahwa memang benar beberapa orang yang terkonfirmasi positif tersebut beralamat di OKU namun penularannya terjadi di Kota Palembang.

Bepergian ke Jakarta, Lampung dan Jawa Barat, 6 Warga OKU Selatan ini Jadi Suspect Corona

Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Sumsel, Terakhir dari Lubuklinggau, Palembang, dan 2 dari OKU

"Dan kita sudah dapatkan beberapa orang yang kita duga sebagai sumber rantai dari penularan ini dan hari ini setelah lakukan pemeriksaan swab terhadap orang-orang itu. Apabila hasilnya nanti keluar maka sebenarnya bukan OKU yang zona merah, kemungkinan besar adalah Palembang," jelasnya.

Adapun kasus positif yang berasal dari OKU ini yaitu kasus 15 dan 16. Untuk kasus 15 usia 54 tahun jenis kelamin perempuan asal OKU status kasus transmisi lokal. Sementara, untuk kasus 16 usia 61 tahun perempuan asal OKU status kasus transmisi lokal.

Yusri mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Dengan rajin mencuci tangan akan mengurangi kejadian terinfeksi (virus Corona)," ujarnya.

Nihil
Kabar menggembirakan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel kembali hadir. Berdasarkan data terbaru, pada Senin (6/4/2020) tak ada penambahan jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona di Sumsel.

Dari data tersebut artinya sama seperti data pada sehari sebelumnya yang secara total jumlah pasien positif Corona menjadi 16 orang.

"Untuk kasus konfirmasi (positif)baru nihil," ujar Juru Bicara Covid-19 di Sumsel, Yusri pada teleconference dengan awak media, Senin (6/4/2020).

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved