Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Pemprov Sumsel Mulai Distribusikan 2.000 Set APD ke Kabupaten Kota

Untuk pertama distribusi ini diserahkan secara simbolis sebanyak lima paket dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang kepada Provinsi Sumsel melal

Editor: Yandi Triansyah
Dokumen Pemprov Sumsel
secara simbolis sebanyak lima paket dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang kepada Provinsi Sumsel melalui Gubernur Sumsel H.Herman Deru Jumat (27/3) siang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabar baik datang bagi petugas medis penanganan Covid-19 di Sumsel.

Pasalnya alat pelindung diri (APD), mulai akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

Untuk pertama distribusi ini diserahkan secara simbolis sebanyak lima paket dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang kepada Provinsi Sumsel melalui Gubernur Sumsel H.Herman Deru Jumat (27/3) siang.

Menurut HD, bantuan ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para tenaga medis yang saat ini tengah berjibaku menangani pasien terkait Covid-19.

Selain bantuan dari Kemenkes, APD ini juga terdiri dari stok yang memang dimiliki Sumsel.

"Mulai hari ini sudah bisa kita salurkan baik yang berupa stok kita lama atau hasil karya warga Sumsel seperti jas hujan modifikasi.

Herman Deru Siap Kucurkan Insentif untuk Dokter dan Perawat Covid-19, Pangkas Anggaran DLN 0 Persen

 

Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan 2400 Rapid Tes Siap Digunakan di Sumsel

Selain APD kita juga serahkan bantuan rapid tes dan kita serahkan ke berbagai RS penerima yang sudah ditunjuk," jelas Gubernur HD.

Satu set APD yang diberikan secara simbolis itu sendiri terdiri atas masker, 20 masker, cover all 15 pcs, sarung tangan panjang 15 pasang, sarung tangan biasa 15 pasang, cover shoe 15 pasang, masker N 59 15 pcs, kacamata google 5 pcs serta sepatu boots 5 pasang.

APD ini diperuntukkan kepada 5 RS yang ditunjuk yakni RSUP Dr. Moch Husein Palembang (1 paket), kemudian RS Dr Rivai Abdullah ( 1 paket ), RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel (1 paket), RSUD Kayu Agung (1 paket) serta RSUD Lahat (1 paket).

" Selain 5 rumah sakit itu, akan kita beri juga ke RS yang second line. Intinya kita bagi secara proporsional," tambah HD.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved