Virus Corona di Sumsel

Herman Deru Siap Kucurkan Insentif untuk Dokter dan Perawat Covid-19, Pangkas Anggaran DLN 0 Persen

Herman Deru Siap Kucurkan Insentif untuk Dokter dan Perawat Covid-19, Pangkas Anggaran Dinas Luar Negeri Sampai Nol Persen

Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru Siap Kucurkan Insentif untuk Dokter dan Perawat Covid-19, Pangkas Anggaran DLN 0 Persen 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap petugas medis yang menangani penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona di Sumsel memang tak perlu diragukan lagi.

Saat ini Herman Deru bahkan tengah menyiapkan dana untuk insentif bagi dokter dan perawat yang menangani Covid-19 atau virus corona.

Saat ini kata Gubernur Sumsel Herman Deru sudah menantikan pengajuan-pengajuan data administrasi dari OPD atau gugus tugas mengenai kebutuhan mereka masing-masing.

"Karena uangnya sudah tersedia kita akan alirkan sesuai sistem yang dibuat oleh BPKP utamanya untuk insentif para tenaga medis seperti dokter spesialis, dokter, perawat dan asisten  perawat. Dengan tahapan sesuai yang disebutkan Presiden," jelas HD.

Untuk di Sumsel, terang HD, pihaknya tentu akan menghitung berapa banyak pasien yang ditangani oleh para petugas medis tersebut.

Semakin banyak yang mereka layani maka insentif yang akan diberikan juga akan lebih besar.

"Untuk memenuhi ini,  kita sudah lakukan efisiensi anggaran perjalanan dinas luar negeri.

Gubernur, Sekda dan Sekwan sudah ketemu di angka Rp 100 miliar. Dari dana inilah akan kita gelontorkan," jelasnya.

Menurut Gubernur Sumsel pemangkasan itu memang harus dilakukan karena penanganan virus corona di Sumsel dinilainya lebih penting.

"Untuk anggaran perjalanan luar negeri akan kita pangkas sampai 0 persen. Sedangkan untuk dalam negeri 50 persen," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved