Breaking News:

Virus Corona di Muba

Datangkan Alat Rapid Tes Secara Mandiri, Bupati Muba Tes ODP, PDP, Hingga Petugas Kesehatan di Muba

Datangkan Alat Rapid Tes Secara Mandiri, Bupati Muba Tes ODP, PDP, Hingga Petugas Kesehatan di Muba

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Bupati Muba Dodi Resa Alex ketika melihat tim dokter RSUD Sekayu ketika melakukan rapid tes terhadap petugas kesehatan RSUD Sekayu, Jumat (27/3/20) malam. 

Datangkan Alat Rapid Tes Secara Mandiri, Bupati Muba Tes ODP, PDP, Hingga Petugas Kesehatan di Muba

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Pencegahan Virus Corona agar tidak mewabah di Kabupaten Musi Banyusin (Muba), Sumatera Selatan, Indonesia, terus dilakukan Pemkab Muba.

Seperti yang dilakukan Pemkab Muba mendatangkan sebanyak seribu alat rapid test untuk mendeteksi Covid-19 kepada warga dan paramedis di Kabupaten Muba.

Setelah datangnya alat rapid test yang Pemkab Muba gelontorkan sebesar Rp6.1 Miliar, dipimpin langsung Bupati Muba Dodi Reza Alex melakukan rapid tes kepada petugas kesehatan, OPD, dan masyarakat, Jumat (27/3/20) sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan kendati Pemerintah pusat bakal memberikan alat rapid tes kepada setiap daerah, namun dirinya akan memaksimalkan lagi kesigapan antisipasi agar virus berbahaya tersebut tidak masuk ke wilayah Kabupaten Muba.

"Karena sampai saat ini bantuan alat rapid test dari pemerintah pusat masih menunggu, alhasil alat rapid test yang kita siapkan secara mandiri oleh Pemkab Muba melalui Dinas Kesehatan Muba."

"Hari ini telah datang sebanyak seribu unit, upaya ini kita lakukan supaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 ini tidak terpapar kepada warga Muba dan bisa kita deteksi sedini mungkin," kata Dodi.

Rapid tes yang dilakukan oleh tim paramedis Dinkes Muba dan RSUD Sekayu.

"Untuk sementara ini rapid tes hanya diperuntukkan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) serta paramedis yang menangani virus Covid-19 di Muba,” ungkapnya.

Sudah Sembuh Dari Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung Berikan Pesan Penting Ini Yang Harus Dipatuhi

Umat Muslim di Kayuagung Selenggarakan Sholat Jumat Berjamaah, Ini Kata Pengurus Masjid

Walikota Pagaralam Minta Pemudik Luar Kota Lapor RT dan RW Kemudian Mengisolasi Diri 14 Hari

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved