Cegah Covid-19, BPBD Empat Lawang Semprotkan Disinfektan di Pasar Pilar Emas dan Jalan Protokol

petugas dari BPBD Empat Lawang juga menyemprotkan disinfektan itu di kawasan Pasar Pulau Emas, dan juga kantor Koramil Tebing Tinggi.

sripoku.com/awijaya
Petugas dari BPBD Empat Lawang menyemprot disinfektan ke area jalan protokol pasar Musi Tebing Tinggi, Jum'at (27/3/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Gugus tugas penangangan Virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Empat Lawang yang diketuai oleh BPBD Empat Lawang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Jum'at (27/3/2020).

Penyemprotan itu dilakukan guna memutus matarantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Selain menyemprot jalan protokol, petugas dari BPBD Empat Lawang juga menyemprotkan disinfektan itu di kawasan Pasar Pulau Emas, dan juga kantor Koramil Tebing Tinggi.

Herman Deru Siap Kucurkan Insentif untuk Dokter dan Perawat Covid-19, Pangkas Anggaran DLN 0 Persen

Kepala BPBD Empat Lawang, Kuswinarto SE, mengatakan kegiatan itu merupakan komintmen dari pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

"Hari ini kita lakukan penyemprotan disepanjang jalan protokol Tebing Tinggi, ini dilakukan karena, salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid 19)," terangya

Kuswinarto menambahkan pihaknya juga telah berkordinasi dengan dinas lain yang tergabung dalam gugus tugas, untuk mengawasi para pendatang serta yang melintasi atau masuk dari daerah lain ke Empat Lawang.

Terakhir, Kuswinarto berharap serta menghimbau, agar masyarakat tidak terlalu khawatir dan panik, namun harus tetap waspada.

Selama Berdiam Diri di Rumah, Pelatih Fisik Sriwijaya FC Ini Perdalam Pelajaran Program Latihan

"Bupati Empat Lawang sudah menghimbau kepada semua masyarak Empat Lawang, untuk jangan terlalu panik berlebihan terhadap Virus Corona ini, namun tetap waspada," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved