Virus Corona

Pemkot Pagaralam Imbau Warganya tidak Menghadiri Acara Hajatan, untuk Cegah Penularan Virus Corona

Pemkot Pagaralam sudah meminta masyarakat Pagaralam untuk melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter.

SRIPOKU.COM/wawan Septiawan
Surat Imbauan Wali Kota Pagarlam terkait Virus Corona agar mayarakat tidak menghadiri acara hajatan yang sifatnya berkumpul banyak orang. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya agar dapat meminimalisir adanya penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Pagaralam.

Meskipun saat ini belum ada kasus positif COVID-19 di Kota Pagaralam.

Namun berbagai cara dilakukan Pemkot Pagaralam bersama Polres Pagaralam untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul.

Pasalnya dengan berkumpul atau berada di kerumunan menjadi salah satu penularan dari COVID-19 tersebut.

Pemkot Pagaralam sudah meminta masyarakat Pagaralam untuk melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona tersebut.

Namun hal tersebut dinilai belum efektif di Kota Pagaralam.

Untuk itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengeluarkan surat imbauan agar Camat, Lurah dan RT/RW melarang warganya hadiri acara hajatan.

BREAKING NEWS: Pangeran Charles Pun Terpapar Covid-19

Pemkot Palembang Kemungkinan Besar Perpanjang Masa Work From Home dan Belajar di Rumah

Karena Langka, Ternyata Yang Satu Ini Harus Dijauhi Selama Wabah Corona

"Ya kita sudah keluarkan surat edaran sebagai himbauan kepada Camat, Lurah, RT dan RW untuk menghimbau warganya masing-masing agar tidak menghadiri acara hajatan," ujarnya.

Menurut Walikota, budaya hajatan di Pagaralam biasanya menjadi tempat berkumpul sanak saudara dan masyarakat sekitar. Hal ini dikhawatirkan menjadi sarana penyebaran COVID-19.

"Kami pemerintah sangat berharap masyarakat Pagaralam dapat mengindahkan himbauan ini. Ini demi keselamatan semua masyarakat," ajak Wako.

Pasalnya jika ada salah satu dalam kerumunan yang positif maka bisa saja menularkan ke orang lain dalam waktu cepat.

"Virus ini sangat cepat menular, jadi kami harap agar masyarakat bisa tahu dan memahami hal ini. Untuk itu kami harapkan peran RT dan RW dalam mengingatkan kondisi ini ke masyarakat agar semua masyarakat sehat dan tidak terjangkit wabah Virus Corona ini," tegas Wako.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved