Berita Palembang

Pemkot Palembang Kemungkinan Besar Perpanjang Masa Work From Home dan Belajar di Rumah

"Kalau memang suasana masih seperti ini, kemungkinan tetap terus kita perpanjang. Baik itu ASN ataupun pelajar untuk belajar di rumah.

Humas Pemkot Palembang
Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang masih terus memantau perkembangan kasus Covid-19.

Hal ini berkaitan dengan adanya kemungkinan untuk penambahan perpanjangan kembali selama 14 hari Surat Edaran (SE) tentang belajar dan bekerja di rumah yang sebelumnya telah dikeluarkan.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan, bahwa kemungkinan tersebut telah dibicarakan oleh Walikota Palembang dan akan melakukannya.

"Kalau memang suasana masih seperti ini, kemungkinan tetap terus kita perpanjang. Baik itu ASN ataupun pelajar untuk belajar di rumah. Kemungkinan itu sudah kita siapkan untuk diperpanjang atau menambah 14 hari lagi," tuturnya, Rabu (25/3/2020).

Sebelumnya, Walikota Palembang mengeluarkan surat edaran sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tanggal 17 Maret 2020 Nomor 440/2436/SJ tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Daerah dan Surat Edaran Walikota Palembang tanggal 16 Maret 2020 Nomor : 11/SE/ Dinkes/2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Palembang serta dalam rangka terjaminnya penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

Ada penyesuaian pelaksanaan jam kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, untuk pelaksanaan jam kerja pada pelayanan kesehatan (Puskesmas) di mulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Mobil Suzuki Escudo Milik Warga Rambang Dangku Muaraenim Ini Dicuri Warga Sedesanya, 3 Pelaku Buron

Pemkot Palembang Melarang Kegiatan Mengumpulkan Massa yang Banyak, Termasuk Resepsi Pernikahan

Pihak Istana MInta Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Ibunda Presiden Jokowi Agar Husnul Khatimah

Seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Eselon Ill untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasa dan mengatur jadwal kerja Pejabat Eselon IV, V dan Staf (PNS dan Non PNSD) dalam pelaksanaan tugas kedinasan
di kantor dan di rumah masing-masing secara bergantian dengan mengedepankan faktor keamanan diri dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),

Kemudian, Perangkat Daerah yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Badan Pengelolaan Pajak Daerah serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar mengatur jadwal penugasan pegawai pada lingkungan kerjanya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selama penerapan kemarin, pegawai kita minta untuk melaporkan kinerja dihari tersebut pada kepala OPD dimana ia bertugas. Absensi kehadiran tetap dilakukan manual," jelasnya.

Sementara itu, Atik salah seorang ASN bekerja dari rumah mengaku meski sistem kerja dilakukan penyesuaian namun laporan kinerja masih dilaporkan ke atasannya baik melalui email ataupun berkas-berkas yang perlu dicetak dikirimkan melalui bantuan driver aplikasi online.

"Keseluruhan hampir sama cuma bedanya kita kerjanya dari rumah dan kalaupun harus ke kantor absensi tetap ada secara manual. kebijakan yang diambil oleh pemerintah ini adalah untuk kebaikan kita bersama agar terhindar dari virus Corona," ujarnya.(Cr26)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved