Virus Corona

Pemkot Palembang Melarang Kegiatan Mengumpulkan Massa yang Banyak, Termasuk Resepsi Pernikahan

Pemerintah Kota Palembang secara tegas melarang kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak di tengah kondisi wabah Covid-19.

SRIPOKU.COM/Rahmaliyah
Pasangan calon pengantin, Nindy Desy Rosal dan M Adenin yang tetap menikah tanpa resepsi, Minggu (29/3/2020) karena ada larangan mengadakan perkumpulan massa dalam jumlah banyak di tengah wacah Virus Corona. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang secara tegas melarang kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak di tengah kondisi wabah Covid-19.

Partisipasi masyarakat pun sangat diharapkan untuk sama-sama memerangi Covid-19 ini. Dengan tidak melakukan kegiatan diluar dan berada di tempat keramaian sementara waktu.

Hal ini tertuang dalam Surat edaran Walikota Palembang yang telah dikeluarkan belum lama ini.

Bahkan, Kapolri mengeluarkan maklumat yang berisikan tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dan jumlah banyak baik di tempat umum ataupun di lingkungan sendiri.

Seperti, pertemuan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar lokakarya sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis.

Tak hanya itu kegiatan konser musik, Pekan Raya, festival bazar, pasar malam pameran dan resepsi keluarga pun ikut diminta untuk ditunda.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengharapkan masyarakat bisa memaklumi kondisi saat ini sehingga kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang entah itu kegiatan keagamaan seperti Isra mi'raj ataupun lainnya untuk ditunda.

Termasuk pula soal resepsi pernikahan.

"Sudah ada edaran yang lalu untuk tidak melakukan pertemuan yang sifatnya melibatkkan banyak orang," ujarnya singkat melalui WhatsApp, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu, Pasangan calon pengantin Nindy Desi Rosal dan M Adenin yang harusnya melangsungkan resepsi pada Minggu Nanti (29/3/2020) terpaksa membatalkan acara resepsi.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved