Virus Corona

1 Pasien PDP di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Dirujuk ke RSMH Palembang,Istri & Mertuanya Status ODP

Orang Dalam Pemantauan (ODP), Virus Corona (Covid-19) di Baturaja bertambah ,sedangkan PDP dewasa yang sebelumnya dirawat di RSUD Dr Ibnu Sutowo Batur

Shutterstock
Ilustrasi Covid-19(Shutterstock) 

1 Pasien PDP di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Dirujuk ke RSMH Palembang, Istri & Mertuanya Berstatus ODP

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Orang Dalam Pemantauan (ODP), Virus Corona (Covid-19) di Baturaja bertambah ,sedangkan PDP dewasa yang sebelumnya dirawat di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja dirujuk ke RSMH Palembang.

Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 OKU, Rozali SKM MM kepada Sripoku.com, Minggu (22/3/2020) menjelaskan, PDP dewasa dikirim ke Palembang dengan ambulans khusus didampingi tim medis.

Menurut Rozali, PDP dewasa yang dirujuk ke Palembang ini setelah diisolasi di ruang Rindu SUD Dr Ibnnu Sutowo Baturaja selama 3 hari.

Sedangkan PDP Anak (anak PDPD dewasa-red) masih diisolasi di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Lebih jauh Rozali menerangkan tim Satgas Covid-19 OKU juga sudah menetapkan 2 orang lagi ODP (Orang Dalam Pengawasan) yakni isteri dan mertua dari PDP yang dirujuk ke Palembang.

“Mereka satu keluarga yang pergi sama-sama dari daerah pandemi.”terang Rozali.

Kisah Haru Calon Prajurit TNI AL Ini Menangis saat Dinyatakan Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya!

 

Rencana pembangunan Exit Tol Ruas Pematang Panggang Kayuagung, 1000 Rumah Terkena Dampak

Jubir Covid-19 OKU juga menjelaskan, dua ODP ini dalam pengawasan petugas Peskemas Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur dan tidak diperbolehkan keluar rumah selama 14 hari..

Dikesempatan itu jubir COVID-19 menjelaskan, dari 3 ODP yang ditetapkan sebelumnya 1 diantaranya naik status menjadi PDP menjadi 3 orang dan ODP menjadi 4 orang.

Jubir Covid-19 OKU yang didampingi Kabag TUD RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukamto SKEP NERS MPH menjelaskan, PDP dewasa yang dikirim ke RSMH Palembang setelah pihaknya berkoordinasi dengan manajemen RSMH Palembang.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved