Virus Corona

Cegah Virus Corona, Pemkab PALI Bentuk Satgas Berikan Penyuluhan dan Menyemprot Cairan Disinfektan

Dengan membentuk Satgas ini, kata Heri Amalindo pihaknya akan melakukan aksi nyata mencegah masuknya Covid-19 ini di wilayah Kabupaten PALI.

SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Bupati PALI, Heri Amalindo didampingi Wakapolres PALI, Kompol Risvy bersama para jajaran saat meninjau posko Satgas Corona. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Mencegah maraknya wabah virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atau Pemkab PALI membentuk Satgas (Satuan Tugas) bersama TNI, Polri serta unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Kabupaten PALI, Selasa (17/3/2020).

Bupati PALI, Heri Amalindo menuturkan, bahwa masyarakat diharapkan tetap tenang dengan menjaga kebersihan dan menjaga prilaku hidup sehat.

Dengan membentuk Satgas ini, kata Heri Amalindo pihaknya akan melakukan aksi nyata mencegah masuknya Covid-19 ini di wilayah Kabupaten PALI.

"Kita akan mengecek dan melakukan pembinaan-pembinaan kepada mereka yang datang dari luar kota, terutama dari kota - kota terpapar Covid-19 ini," ungkap Heri Amalindo, Selasa (17/3/2020).

Anjuran Bupati Banyuasin Dinas Luar Dalam Wilayah Banyuasin Saja, Tunda Terima Tamu Luar Kabupaten

Cegah Penularan Virus Corona, Polres Muaraenim Gelar Sosialisasi Penyebaran Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Brimob Semprot Cairan Disinfektan di Lingkungan Polda Sumsel

"Jadi yang sudah datang kita lakukan pengetesan. Jika dinyatakan terpapar maka akan dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi dan tidak boleh keluar kemana-kemana," katanya menambahkan.

Sementara, Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suharyadi melalui Wakapolres PALI, Kompol Risvy menambahkan, bahwa dalam melakukan pencegahan ialah dibentuk Satgas TNI, Polri serta OPD yang ada di Bumi Serapat Serasan

Selain itu, pihaknya juga menyediakan posko Satgas guna mencegah dan mengantisipasi mewabahnya Virus Corona dengan bersiaga secara tentatif, bahkan bisa satu kali 24 jam.

"Tugasnya sesuai surat keputusan Bupati dari OPD sudah ada tugas masing-masing, misalnya penyuluhan  kesehatan seperti penyemprotan disinfektan di tempat - tempat keramaian dan membersihkan tempat pelayanan publik." katanya.(cr2) 

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved