Berita Palembang

Baru Bebas dari Penjara, Residivis Curanmor Ini Kembali Dihadiahi Timah Panas oleh Tim Tekab 134

FN (35) residivis kasus Curanmor baru saja bebas dari hukuman kini kembali harus kembali merasakan dinginnya sel tahanan Polrestabes Palembang.

Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
FN, Residivis Curanmor saat diamankan Tim Tekab 134 Polrestabes Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - FN (35) residivis pelaku Curanmor baru saja bebas dari hukuman kini kembali harus kembali merasakan dinginnya sel tahanan Polrestabes Palembang.

Tersangka pelaku Curanmor ini ditangkap Tim Tekab 134 bersama Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang, Selasa (17/3) sekitar pukul 08.00.

FN warga Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin ditangkap di tempat persembunyiannya di Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Namun saat akan diamankan pelaku mencoba kabur, sehingga tim gabungan memberikan tindakan tegas terukur di kaki sebelah kanannya.

Setelah itu pelaku digiring ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin menerangkan, polisi awalnya mendapat laporan seorang warga yang kehilangan sepeda motor bernama Perawati (23) warga Lorong Sekolah, Kelurahan Talang Jambe Palembang.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku pada 18 Juni 2018 lalu sekitar pukul 19.00 di Jalan Rajawali tepatnya di halaman rumah makan ayam bakar Rajawali, Kelurahan 9 Ilir Palembang terekam kamera pengintai CCTV dan menjadi petunjuk polisi dalam mengidentifikasi identitas pelaku.

"Anggota kami lalu melakukan penelusuran dan penyelidikan. Ternyata pelakunya FN yang mencuri sepeda motor," katanya yang juga didampingi Kasub Pidum, Ipda Andrean.

Polisi lalu membentuk tim gabungan yang terdiri dari Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Kemudian berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya tapi pelaku mencoba melawan sehingga terpaksa dilumpuhkan. Dari tangan pelaku, tim gabungan mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Brimob Semprot Cairan Disinfektan di Lingkungan Polda Sumsel

Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease-19 Provinsi Sumsel

Kombes Pol. Hisar Siallagan SIK Jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel

"Pelaku ini baru tiga bulan keluar dari lembaga pemasyarakatan, namun dia kembali melancarkan aksinya dengan kembali melakukan aksi yang sama seperti sebelumnya yakni curanmor," kata Iptu Tohirin.

Saat dipenjara karena kasus yang sama pada 2018 lalu, pelaku ketika itu, juga diproses oleh Unit Pidum dan Tekab Polrestabes Palembang.

"Dua tahun lalu, pelaku juga kami tangkap. Waktu itu, pelaku ini kami tembak karena melawan. Sekarang begitu juga," kata Iptu Tohirin.

Lanjut Iptu Tohirin mengatakan pelaku dalam melakukan aksinya dipastikan tidak sendirian melainkan bersama beberapa orang yang merupakan komplotan aksi curanmor.

"Untuk itu saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mengembangkan perkara curanmor ini," ungkapnya.

Tohirin mengaku pihaknya masih mendalami kasus curanmor ini untuk mencari rekan-rekan tersangka lainnya.

Sementara pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa hasil curanmor dijual ke luar Palembang.

"Untuk itu kita masih terus mendalami kasus ini dengan menggali lebih dalam informasi yang didapatkan dari berbagai sumber," bebernya.

Sedangkan pelaku saat akan dimintai keterangannya hanya bisa kesakitan atas ulahnya yang mencoba melarikan diri dari petugas yang akan mengamankannya tersebut. (diw).

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved