Berita Polda Sumsel

Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease-19 Provinsi Sumsel

Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa upaya pencegahan harus dimulai dari diri kita sendiri, dari tempat tinggal maupun dari tempat kerja kita.

Humas Polda Sumsel
Rakor upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona melibatkan unsur Pimpinan Daerah, Gubernur Sumsel, Pangdam II Swj, Kapolda SUmsel, Ketua DPRD, Sekda dan pemangku kesehatan di Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM, didampingi Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono dan Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Diseases-19 (Covid-19) Provinsi Sumsel bertempat di Gedung Graha Bina Praja Sumsel Jl. Kapten F. Tandean, Palembang, Senin (16/3)

Dalam kesempatan rakor bersama FKPD tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa upaya pencegahan harus dimulai dari diri kita sendiri, dari tempat tinggal maupun dari tempat kerja kita.

Untuk itu, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Maret 2020 kemarin, Polda Sumsel bersama Tim Kesehatan Provinsi dan jajaran Kodam II/Swj telah melakukan upaya pencegahan virus corona, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, edukasi tentang pembelajaran cuci tangan yang bersih dan benar.

Kemudian penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di tempat yang kita anggap sebagai pintu masuk dan rawan terjadinya penyebaran covid-19," ujar Kapolda.

Kombes Pol. Hisar Siallagan SIK Jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel

Selain Melalui Hidung dan Mulut, Covid-19 Bisa Menular Lewat Mata, Begini Cara Mencegahnya

Kawasan Wisata Candi Bumi Ayu PALI Ditutup untuk Umum Selama 2 Pekan

Kita telah menyiapkan sebanyak 100 petugas yang siap dijadikan relawan untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan sebagai bentuk antisipasi pencegahan terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sumsel.

"Kita tetap akan lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun Satgas Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 di wilayah Sumsel ini," jelas Irjen Pol. Priyo Widyanto.

Kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Ibu Hj. RA Anita Noeringhati, SH MH, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP, MHum, Kepala Kejaksaan Provinsi Sumsel Bpk. Dr. Wisnu Baroto SH MHum, Sekda Provinsi Sumsel Bpk. H. Nasrun Umar SH MM, Direktur RS. Pusri Palembang Bpk. Prof. Dr. dr. H. Yuwono M. Biomed dan Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved