Gajah Ngamuk di Muratara

Gajah Ngamuk di Desa Tanjung Raja Rawas Ilir Muratara Sumsel Diduga Berasal dari Hutan Jambi

Marsup menyebutkan, menurut cerita warganya, gajah yang merusak kebun di desanya saat itu berasal dari kawasan hutan wilayah Provinsi Jambi.

Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah
Tampak pohon pisang rusak diduga pokok batangnya dimakan gajah yang mengamuk di Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Gajah ngamuk kembali merusak kebun warga di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel.

Dua pekan lalu, gajah merusak kebun warga di Desa Air Bening, Mekar Sari dan Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara Sumsel.

Kali ini gajah ngamuk merusak kebun warga di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Sekretaris Camat Rawas Ilir, Herman Suandi meyakini gajah yang merusak kebun warga di Tanjung Raja ini merupakan gajah yang sama dengan di Air Bening dan sekitarnya.

"Mungkin gajah yang kemarin itulah, karena jarak antar desa ini tidak berjauhan, masih dalam wilayah Kecamatan Rawas Ilir," ujar Herman, Rabu (4/3/2020).

Sebelumnya, dua pekan lalu gajah merusak kebun warga di Desa Air Bening, Mekar Sari dan Ketapat Bening.

Kepala Desa Air Bening, Marsup menyebutkan, menurut cerita warganya, gajah yang merusak kebun di desanya saat itu berasal dari kawasan hutan wilayah Provinsi Jambi.

Jejak kaki gajah itu ditemukan di Desa Air Bening dan Ketapat Bening, menuju Desa Mekar Sari hingga ke arah Tanjung Raja dan Beringin Makmur II.

"Kata warga saya, kalau lihat dari jejaknya itu asalnya dari hutan Jambi, masuk Air Bening, terus ke Mekar Sari sampai arah Tanjung Raja," ungkapnya.

Salah satu pondok kebun milik warga di Desa Tanjung raja Kecamatan Rawas Ilir Muratara Sumsel dirusak gajah mengamuk, Rabu (4/3/2020)
Salah satu pondok kebun milik warga di Desa Tanjung raja Kecamatan Rawas Ilir Muratara Sumsel dirusak gajah mengamuk, Rabu (4/3/2020) (Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah)

BREAKING NEWS: Gajah Ngamuk Obrak-abrik Kebun Kelapa Sawit Warga di Kabupaten Muratara Sumsel

Oknum Anggota LSM Diduga Memeras Kepsek MTs Negeri 1 Palembang Ditangkap Provos Polda Sumsel

Wagub Sumsel Hadiri Rakor Bersama Menteri PPN di Jakarta, Mawardi Yahya Sampaikan 3 Masalah Ini

Sebelumnya diberitakan, gajah merusak kebun warga di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved