Breaking News:

Berita Empatlawang

Sejak Jembatan Putus, Sopian Tidak Lelap Tidur karena Merasakan Rumah Bergetar seperti Ada Gempa

Pasca putusnya jembatan Gantung di Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang membuat rumah warga ikut bergetar.

Penulis: Awijaya | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Awijaya
Tim dari BPBD Empat Lawang saat menindak lanjuti keluhan warga mengecek jembatan gantung Terusan Lama yang putus pada Januari lalu, Rabu (26/2/2020). 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG -- Pasca putusnya jembatan Gantung di Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang pada Rabu (1/1/2020) lalu membuat rumah  bergetar.

Saat ini warga sekitar dihantui rasa takut. pasalnya jembatan itu, ketika Sungai Musi meluap tali seling jembatan gantung yang kendor karena rusak selalu dipenuhi kayu dan sampah yang nyangkut

Kondisi itu menyebabkan rumah warga bergetar di sekitar jembatan ikut merasakan getaran

Kepala Desa Terusan Lama, Hardiyanto membenarkan, jika Sungai Musi pasang dan menghantam tali jembatan, maka rumah warga juga ikut bergetar seperti ada gempa.

Dijelaskan, Jembatan gantung itu merupakan akses warga di Dua Desa untuk pergi kekebun

" yang pertama ini akses penyebarangan untuk kekebun pasca putus itu memperlambat warga menyeberang ke kebun. Belum lagi warga ini ketakutan apabila air pasang, tali seling nya dihantam air, rumah warga didekat jembatan juga ikut bergetar seperti gempa bumi," ungkap Hardiayanto, Rabu (26/2/2020)

Warga setempat berharap pihak Provinsi agar bisa memperbaiki jembatan tersebut, sebelumnya Jembatan gantung itu dibangun oleh Pihak Provinsi Sumsel pada tahun 2013 yang lalu

" Walaupun tidak diperbaiki, kami minta solusi agar tali Selingnya dilepas saja, karena ada enam rumah yang merasakan getaran karena tali seling yang kendor menyentuh sungai," ujarnya.

Kepala BPBD Empat Lawang Kuswinarto melalui Sekertaris Dinas Junaidi Amin, sudah meninjau dan melihat langsung kondisi jemabatan gantung yang rusak beberapa waktu yang lalu.

Ganti Produk Suvenir Khas Palembang Tahun 2011 Lalu, Usaha Kecil Ika Mufidah Menuai Kesuksesan

Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polisi di Polres Muaraenim

Lihat Aktivitas Suku Anak Dalam Ibu Negara Iriana Joko Widodo Akan Berkunjung ke Muratara

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved