Polres Muaraenim

Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polisi di Polres Muaraenim

Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian responden masyarakat di wilayah hukum Polres Muaraenim, di aula Rupatama Polres Muaraenim.

Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polisi di Polres Muaraenim
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian responden masyarakat di wilayah hukum Polres Muaraenim, di aula Rupatama Polres Muaraenim, Rabu (26/2/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Untuk meneliti responden tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan, Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian responden masyarakat di wilayah hukum Polres Muaraenim, di aula Rupatama Polres Muaraenim, Rabu (26/2/2020).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs Dadang Suwondi selaku Ketua Tim Peneliti, Dr Andy Zarlany selaku Konsultan, AKP Welly Apriani dan Iptu Reo Anggar Prabowo, dan disambut oleh Wakapolres Muaraenim Kompol Tri Wahyudi SH.

Ketua Tim Peneliti Kombes Pol Drs Dadang Suwondi mengatakan tujuan penelitian tersebut adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.

Dalam penelitian tersebut masih menggunakan lima indikator pengungkit layanan yaitu Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator Reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

Kobaran Api Muncul di Pemukiman Padat Penduduk Kecamatan Kayuagung, Warga Langsung Bergerak Cepat

Tambah Wawasan dan Pengetahuan, Siswa SMA PP Negeri Sembara Banyuasin PKL Budidaya ayam Arab

Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Memprogramkan Bantuan Alat Bantu untuk Penderita Disabilitas

Masih dikatakan Dadang, adapun sasaran penelitian respoden tersebut ke Kantor Kejari Muaraenim, Pengadilan Negeri Muaraenim, Lapas Muaraenim, KPU, Bawaslu, Sat Pol PP, Damkar dan masyarakat umum.

Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kabag, Kasat, Kasi dan Personil Polres Muaraenim.

Kegiatan penelitian tersebut juga dilakukan di wilayah hukum Polda Sumsel dan jajaran seperti di Polrestabes Palembang, Polres OKU Timur, Polres OKU, Polres Muaraenim dan Polres Prabumulih.

"Penelitian tersebut kita ingin mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan dan jajaran secara ril, dan jika ada kekurangan bisa dievaluasi," jelasnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Wakapolres Muaraenim Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa benar Tim Puslitbang Polri mengadakan penelitian respoden masyarakat di Polres Muaraenim tentang tingkat kepercayaan masyarakat.

Dan kita sudah tugaskan personil kita untuk mendampingi tim tersebut agar pelaksanaan tugasnya berjalan dengan lancar dan sukses sesuai yang diinginkan. (ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved