Berita OKI

Kobaran Api Muncul di Pemukiman Padat Penduduk Kecamatan Kayuagung, Warga Langsung Bergerak Cepat

Kobaran api kembali muncul di RT. 05 RW. 03 Kelurahan Mangunjaya Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

Kobaran Api Muncul di Pemukiman Padat Penduduk Kecamatan Kayuagung, Warga Langsung Bergerak Cepat
Tribunsumsel.com/Nando Zein
Petugas Pemadam kebakaran dibantu warga berhasil memadamkan kobaran api di rumah milik Ali yang berada di Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Rabu (26/2/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Kobaran api kembali muncul di RT. 05 RW. 03 Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

Kebakaran rumah yang berlokasi di pemukiman padat penduduk itu dengan cepat menghanguskan sebagian dari dua rumah panggung yang posisinya berdempetan milik Ali Bontet (56) dan anaknya Diwan.

Ruslan seorang saksi yang melihat langsung peristiwa itu, diduga api berasal dari korsleting listrik di lantai dua rumah panggung kontruksi semi permanen siang tadi.

"Saya kan rumahnya dekatan, kebetulan pas keluar sekitar jam 11:00 WIB, tiba - tiba dari atas rumah Ali terlihat kepulan asap,"

"Membuat warga setempat panik dengan segera bergegas mendobrak rumah dalam keadaan kosong karena pemilik sedang melayat," ucapnya, Rabu (26/2/2020).

Dengan menggunakan alat seadanya masyarakat yang telah memenuhi pelataran rumah tersebut langsung bahu-membahu memadamkan kobaran api.

"Warga pun langsung memberikan pertolongan dengan alat berupa ember untuk mengambil air dan menyiram api yang sempat membakar lantai atas,"

"Melihat api semakin membesar, warga langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten OKI," jelasnya.

Tambah Wawasan dan Pengetahuan, Siswa SMA PP Negeri Sembara Banyuasin PKL Budidaya ayam Arab

Sopir Bawa Minyak Ilegal dari Sekayu ke Lampung Ngaku Jika Tertangkap Ada yang Mengurusnya

Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Memprogramkan Bantuan Alat Bantu untuk Penderita Disabilitas

Mendapatkan kabar tersebut Syawal, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI, mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 20 personel.

"Petugas kami dibantu warga berhasil menjinakkan api sebelum api menghanguskan seluruh bagian rumah,"

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved