Berita Banyuasin

Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Memprogramkan Bantuan Alat Bantu untuk Penderita Disabilitas

Dinas sosial Kabupaten Banyuasin, peduli kepada penderita disabilitas di wilayah Bumi Setudung Sedulang dengan memberikan bantuan langsung.

SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Kadis Sosial Banyuasin Drs Alamsyah Rianda MM 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Dinas sosial Kabupaten Banyuasin, peduli kepada penderita disabilitas di wilayah Bumi Setudung Sedulang. Diprogramkan bantuan disabilitas tersebut agar masyarakat langsung merasakannya.

Kadis Sosial Banyuasin Drs Alamsyah Rianda MM, Rabu (26/2/2020) mengatakan, sebagai kepedulian Bupati Banyuasin H Askolani SH MH terhadap penderita disabilitas yang bada di 21 kecamatan di wilayah Banyuasin.

"Pemerintah telah memprogramkan bantuan alat bagi penderita disabilitas," kata Alamsyah.

Kepedulian ini mengingat masih ada warga di Banyuasin yang membutuhkan bantuan untuk mendapatkan alat bantu disabilitas seperti, kursi roda, trivot, tongkat, dan juga kaki palsu.

Namun, tidak serta Merta dapat, tetapi ada proses persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemohon.

"Memang kalau didengar prosesnya rumit, tapi kalau di jalankan tidak. Seperti syarat utama mendapatkan bantuan alat disabilitas harus mengajukan surat permohonan kepada Bupati Banyuasin melalui Dinas Sosial," ujar Alamsyah.

246 Calon Kades yang Menghikuti Pilkades Serentak di Kabupaten OKU Akui Siap Menang dan Siap Kalah

Masyarakat Sungsang Banyuasin Andalkan Hasil Laut, Jika Cuaca Buruk Begini Kondisinya

Beredar Isu Anggotanya Terlibat Narkoba, Ini Komentar Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana

Karena proses persyaratan harus dilengkapi. Mengingat, keluar masuk alat disabilitas harus jelas sebelum ada hal yang tidak diinginkan," ungkap Alamsyah yang persyaratan sudah lengkap dipastikan akan diberikan bantuan langsung.

Dijelaskan Alamsyah, mengenai berapa banyak jumlah alat disabilitas yang akan diberikan kepada penderita sakit, tergantung kepada pengajuan masyarakat.

"Pengajuan dari masyarakat tidak serta Merta kita salurkan, karena pihaknya perlu melakukan kroscek ke lapangan terkait penerima alat bantu tersebut," ungkapnya yang juga menilai kondisi masyarakat, terutama warga tidak mampu.

Sementara itu, Budi warga Desa Sedang Kecamatan Suak Tape Kabupaten Banyuasin, yang mengusulkan bantuan kursi roda untuk keluarganya yang sakit, langsung disambut baik oleh Kadis Sosial, karena pihaknya berkeinginan keluarga pasien langsung yang datang ke dinas dan membawa surat permohonan bantuan dilengkapi dengan foto pasien yang sakit.

"Alhamdulillah surat permohonan bantuan kursi roda untuk keluarga yang sakit dibantu oleh pemerintah," tandas Budi dengan syarat tidak begitu rumit. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved