Bersatu Sumsel Maju

Terima Kunjungan PT Talisman Sakakemang, Gubernur HD Minta Jaga Lingkungan dan Tenaga Kerja Lokal

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kemudahan perizinan bagi perusahan untuk beraktifitas asal memperhatikan lingkungan dan tenaga kerja lokal.

Editor: Tarso
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama Direksi PT Talisman Sakakemang anak perrusahaan Repsol di ruang Gubernur Sumsel, Selasa (18/2/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai Kepala Daerah yang memiliki kewenangan, tentu Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kemudahan perizinan bagi perusahan-perusahan untuk melakukan aktifitasnya.

Namun pihak perusahaan juga dituntut mengedepankan kelestarian lingkungan sekitar. 

Seperti Perusahaan Talisman Sakakemang yang merupakan anak perusahaan Repsol untuk melakukan aktifitas di wilayah kerja Blok South Sakakemang.

Perusahaan Talisman Sakakemang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi kebutulan berada di lokasi Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di Kecamatan Bayung Lencir. 

"Saya mengucapkan terima kasih sudah datang ke Sumsel. Pada prinsipnya kita dukung penuh apa itu kegiatan Eksplorasi di Sumsel," kata Gubernur Herman Deru saat menerima General Manager Talisman Sakakemang B.V, Greg Holman di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (18/2).

Namun, Gubernur Herman menghimbau kepada perusahaan tersebut dalam menjalankan aktifitasnya untuk tetap menjaga lingkungan sekitar.

"Saya inginkan kepedulian lingkungan itu diutamakan,"katanya.

Tak hanya, sebagai daerah yang rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Gubernur Herman Deru juga meminta Perusahan tersebut ( Talisman Sakakemang) untuk mencegah hal tersebut agar tidak terjadi. 

BPBD Muba Tetapkan Status Siaga II Banjir, Begini Cara Penetapan Siaga Banjir oleh BPBD Muba

Kesal Diminta Uang Belanja, Gilang Warga 36 Ilir Gandus Palembang Tusuk Paha Istri Sirinya

Tim Siaga Bencana Alam Polres Muaraenim Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Bersih Lingkungan Warga

"Saya minta juga perusahaan ini untuk bekerjasama dalam pencegahan Karhutla. Oleh karena itu mari kita bersama-sama dengan BUMN, serta perusahaan lainnya untuk menjaga ini, hal ini harus kita jaga," ucapnya.

Dalam menjalankan aktifitasnya, Herman Deru juga mengingatkan untuk jangan melupakan hubungan kemasyarakatan. 

"Jika ada tenaga kerja kita (tenaga kerja lokal) agar dapat dimanfaatkan dan saya minta juga untuk utamakan keselamatan kerja," mintanya.

Sementara itu, General Manager Talisman Sakakemang B.V, Greg Holman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah memberikan izin dan dapat bertemu secara langsung.

Dia mengatakan sengaja bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memberi tahu kehadiran dari perusahan ini sendiri. Apalagi, lanjutnya Talisman juga hadir disini bekerja demi Pemerintah. 

"Kita perusahaan Repsol yang bergerak di bidnag energi sama seperti PT. Pertamina dan Chonocophilips. Sama-sama menjadi kontraktornya negara. Kita kerjasama dengan pemerintah pusat, namun area kerjanya kita di wilayah Provinsi Sumsel oleh karena itu kita hadir disini," ucapnya.

Terkait permintaan Gubernur Herman Deru untuk tetap menjaga lingkungan, Greg Holman akan bertanggung jawab menjaga hal tersebut terutama menjaga lingkungan.

"Repsol akan bertanggung jawab persoalan yang ada di Sumsel. Terutama masalah lingkungan. Ya kita akan selalu jaga ini (Karhutla)," tutupnya. (ril humas)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved