Polres Muaraenim

Tim Siaga Bencana Alam Polres Muaraenim Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Bersih Lingkungan Warga

Personil Polres Muaraenim mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bersih-bersih rumah warga terkena banjir akibat hujan lebat semalam.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Petugas dari Tim Siaga Bencana Alam Polres Muaraenim saat melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang kena banjir di Kelurahan Air Lintang Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-Personil Polres Muaraenim mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bersih-bersih rumah warga terkena banjir akibat hujan lebat semalam di Kota Muaraenim, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Siaga Bencana Alam Polres Muaraenim dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada penghuni rumah yang terkena banjir dan bersih-bersih di beberapa rumah yang terkena banjir akibat hujan lebat tadi malam.

Adapun lokasinya di Jalan RA Kartini Gang Gajah Mada, Kelurahan Pasar II Muaraenim dan Perumahan BSD Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

"Semalam hujannya lebat sekali sehingga beberapa titik didalam kota tergenang banjir sekilas tetapi cukup membuat repot warga karena cukup cepat," ujar Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman.

Tim Siaga Bencana Alam POlres Muaraenim saat melakukan pembersihan rumah warga yang sempat kena banjir karena hujan deras, Selasa (18/2/2020) dinihari.
Tim Siaga Bencana Alam POlres Muaraenim saat melakukan pembersihan rumah warga yang sempat kena banjir karena hujan deras, Selasa (18/2/2020) dinihari. (SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri)

Buka Rapimnas Permahi, Herman Deru Minta Permahi tidak Apatis dengan Isu-Isu Terkini

BCL Menangis, Saat Ayah Ashraf Berikan Ucapan Terima Kasih Telah Mencintai Anak Saya

Detik detik Mobil Kijang Terseret 1 Kilomter, Terlepas dan Menghantam Warung Mobil Terbakar

Menurut Toni, kegiatan yang diberikan oleh Dokkes Polres Muaraenim berupa bantuan kesehatan dengan mengecek tensi darah dan memberikan vitamin kepada korban yang banjir yang sempat mengungsi di rumah tetangga dikarenakan banjir.

Selain itu, membantu bersih-bersih dirumah warga yang terkena dampak banjir dan menjemurkan perabotan yang bekas terendam oleh banjir. Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Polisi dekat dengan masyarakat.

"Bahkan semalam kita bersama Damkar dan BPBD juga telah menyiapkan semua peralatan seperti perahu karet dan lain-lain untuk antisipasi," pungkas Toni.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved