Berita Empat Lawang

Jalan Poros Noerdin Pandji Empat Lawang Minim Pagar Pengaman

Jalan poros Noerdin Pandji penghubung Kecamatan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Pendopo, saat ini sudah menjadi jalur utama penghubung ke Empat Lawang

Jalan Poros Noerdin Pandji Empat Lawang Minim Pagar Pengaman
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Salah satu titik Jalan poros Noerdin Pandji penghubung Kecamatan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Pendopo 

Jalan Poros Noerdin Pandji Empat Lawang Minim Pagar Pengaman

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Jalan poros Noerdin Pandji penghubung Kecamatan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Pendopo, saat ini sudah menjadi jalur utama penghubung Ibukota Kabupaten Empat Lawang dengan sejumlah kecamatan lainnya.

Meski demikian, minim pagar pengaman jalan (Guardrail) yang terpasang di sejumlah titik dianggap rawan kecelakaan, seperti di tanjakan, tikungan membuat jalan ini masih belum aman bagi kendaraan yang melintas jalan Kabupaten tersebut

Salah seorang pengendara, Andra warga Empat Lawang menyebut, jalan poros, merupakan akses yang bisa ditempuh dengan lebih cepat dibanding jalan provinsi jalur Kecamatan Talang Padang bahkan perbandingannya, hemat waktu hampir satu jam.

Buron Tiga Tahun, Randi Saputra Pencuri Besi Rel Kereta Api di Prabumulih Diringkus Saat Nongkrong

Pakai Pakaian Khas Palembang, Wakapolda Sumsel Ikuti Lomba Lari Valentine Eco Run 2020 di Bali

Sriwijaya FC Menang Besar Lawan Porsiba, Budi Jo : Kantongi Evaluasi Setelah Gelar Laga Persahabatan

Namun bedanya kondisi Jalan poros Noerdin Pandji, banyak memiliki tanjakn tajam yang dapat membahayakan pengendara jika tidak hati-hati

"Makanya, kalau boleh kasih saran, perbanyak rambu dan pagar pengamannya, terutama yang di sisi jalannya ada jurang," kata Andra kepada, Jum'at (14/2/202).

AIa menyebut, diantarnya Tanjakan S, kenapa disebut tanjakan S karena kondisi tanjakan tajam dan menikung seperti huruf S, tidak jarang membuat kendaraan gagal menanjak.

Demikian juga Tebing Naneng di KM 6 Tebing Tinggi, juga rawan bagi kendaraan karena memiliki tanjakan ekstrem

"Kalau ada pagar pengaman, setidaknya kalau ada kendaraan yang gagal menanjak atau yang rem blong, dapat meminimalisir korban jiwa saat terjadi kecelakaan," jelasnya

Warga lainya, Sudi mengatakan pentingnya pemasangan pagar pengaman di sepanjang jalan poros Empat Lawang, karena jalan itu banyak titik Tanjakan dan ekstrem dan sisi jalan banyak jurang.

"Kalau ada pagar pengaman, minimal bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa saat terjadinya kecelakaan lalu lintas," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved