Breaking News:

Berita Palembang

Dari 17 Ribu Peserta Tes CPNS Pemkot Palembang yang Diterima Hanya 916 Orang

Peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Palembang tahun 2019 mencapai 17 ribu orang.

SRIPOKU.COM/Handout
Kepala BKN Sumsel Agus Sutiadi 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG -- Peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Palembang tahun 2019 mencapai 17 ribu orang.

Namun, dari jumlah tersebut kuota formasi yang disiapkan hanya berjumlah 916 orang.

Membludaknya jumlah peserta CPNS tahun ini, membuat Pemerintah Kota Palembang melakukan persiapan secara matang untuk proses pelaksanaan seleksi yang digelar di Golden Sriwijaya Jakabaring selama tujuh hari tersebut.

Walikota Palembang, H Harnojoyo Didampingi Sekda Kota Palembang Ratu Dewa bahkan meninjau langsung seleksi CPNS yang dilaksanakan pada sesi ketiga untuk hari pertama ini.

Dimana di hari yang sama juga digelar pelaksanaan tes CPNS untuk Kabupaten OKU Timur di sesi satu dan dua.

Dalam kunjungannya, Harnojoyo ingin memastikan proses CAT CPNS untuk Kota Palembang berjalan lancar tanpa kendala.

"Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada masalah berarti, bahkan para peserta merasa senang, karena tempatnya sangat nyaman, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran BKN dan BKPSDM Kota Palembang yang telah bekerja keras sebagai penitia CAT CPNS ini" ujarnya

Harnojoyo berpesan kepada peserta agar tetap fokus dalam mengerjakan soal. Tak perlu percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan jadi abdi negara.

Sekda Sumsel Nasrun Umar Buka Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020, Pertama Kali Pakai Metode Kombinasi

Keroyok Tetangganya, Dua IRT dan Satu KK Diamankan di Polsek Prabumulih Barat Kota Prabumulih

Warung Esek-esek Berkedok Warung Kopi di Banyuasin, Sekali Kencan Rp 150 Ribu, 3 Wanita Diamankan

"Saya saja tidak bisa meluluskan apalagi sekarang sistemnya sudah canggih, selesai tes kita sudah tahu langsung hasilnya, jadi jangan pernah percaya kalau ada yang mengatakan ada permainan dalam penerimaan CPNS, itu semua bohong, percaya diri sendiri" tuturnya.

Sementara itu, kepala BKN Sumsel Agus Sutiadi menjelaskan, pelaksanaan CAT kota Palembang akan digelar selama tiga hari, dan setiap harinya berjumlah 3.000 peserta.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved