Human Interest Story

Tonjolkan Bakat Biola dan Menari

GADIS cantik bernama Widya Ayu Pratami akan mewakili Provinsi Sumsel pada pemilihan Putri Indonesia 2020.

Tonjolkan Bakat Biola dan Menari
Tribunsumsel.com/Lindatrisnawati
Widya Ayu Pratami Finalis Putri Indonesia 2020 Wakili Sumsel. 

GADIS cantik bernama Widya Ayu Pratami akan mewakili Provinsi Sumsel pada pemilihan Putri Indonesia 2020.

"Motivasi saya menjadi Putri Indonesia sesuai dengan advokasi, meningkatkan pendidikan yang lebih berkualitas dan berkompeten," kata Widya, Senin (10/2/2020).

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak. Ia pun berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah. Widya akan mulai dikarantina 19 Februari hingga 6 Maret mendatang. Sebelum dikarantina juga ada proses pra karantina.

Widya pun menceritakan, setelah diumumkan bahwa ia terpilih menjadi Putri Indonesia perwakilan Sumsel, maka ia diberikan arahan mulai dari tentang karantina hingga grand final.

"Untuk persiapaan menuju karantina ini sudah 70 persen. Untuk kostumnya pun harus dari khas Sumsel. Kita masih menunggu apakah pakaian yang kita ajukan di setujui," kata Miss Tourism South Sumatra Indonesia 2015.

Untuk pakaian menurut gadis kelahiran Palembang ini, didesain oleh desainer yang cukup ternama yaitu Ikhsan.

"Banyak orang yang bilang kalau saya mirip Catriona Gray Miss Universe 2018. Jadi mas Ikhlas membuatkan busana yang karakternya seperti Catriona Gray. Detailnya bagimana itu masih rahasia," ungkapnya.

Sedangkan untuk bakat gadis dengan postur tubuh tinggi 177 cm ini pun akan menampilkan bakat bermain biolanya dan juga bakat menari tarian daerah.

Wanita berusia 23 tahun ini pun menceritakan, untuk ikut kontes kecantikan ini sudah dipersiapkannya sejak setahun lalu. Bahkan ia pun sampai ikut Artika Whulandary Beauty.

"Pesan saya buat anak-anak muda buatlah advokasi dan sosial projek kalian sejak dini, karena itu penting. Kita tidak bisa melihat orang dari luarnya saja, tetapi kita harus punya hati dan gerakan yang bermanfaat untuk semua," cetusnya. (ts-Linda Trisnawati)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved