Breaking News:

Bersatu Sumsel Maju

Sekda Sumsel Buka Musda IV DWP Sumsel, Nasrun Minta DWP Menjadi Wadah Pemberdayaan Perempuan

Sekda Sumsel Nasrun Umar resmi membuka Musyawarah Daerah IV tahun 2019 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel di Griya Agung, Selasa (28/01).

Editor: Tarso
Humas Pemprov Sumsel
Musyawarah Daerah IV Dharma Wanita Pembangunan Sumsel tahun 2019 dilaksanakan di Griya Agung mulai Selasa (28/1/2020) secara resmi dibuka langsung Sekda Sumsel Nasrun Umar. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekda Sumsel Nasrun Umar secara resmi membuka Musyawarah Daerah IV tahun 2019 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel di Griya Agung, Selasa (28/01).

Pembukaan Musda IV DWP Sumsel ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Nasrun Umar didampingi Ketua DWP Sumsel Renny Devy Nasrun Umar, juga disaksikan Penasehat DWP Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, serta Fauziah Mawardi Yahya.

Adapun Musda IV DWP Sumsel kali ini mengambil tema Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Sekda Nasrun Umar yang juga Pembina DWP Sumsel dalam sambutannya mengatakan dari hasil Musda yang diselenggarakan tersebut menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat dan dapat dijadikan rujukan.

"Harus ada nilai tambah dari Musda ini. DWP bisa menjadi organisasi center of excellent bagi Sumsel Maju Untuk Semua. Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua DWP atas pelaksanaan Musda pada hari ini", tegas Nasrun Umar.

Di hadapan para peserta Musda IV DWP Sumsel, Nasrun Umar juga meminta agar para anggota yang notabene adalah para ibu, untuk memiliki kesadaran atas isu terkini yang tengah berkembang di masyarakat.

"Saat ini tengah mewabah virus Corona. Para Ibu harus memperhatikan kesehatan keluarga dan melakukan upaya pencegahan. Jangan sampai terjangkiti penyakit tersebut. Juga isu lainnya yang cukup signifikan adalah kemerosotan moral pada anak-anak. Ibu harus menjadi garda terdepan bagi putra-putrinya", kata Nasrun.

DWP Sumsel juga harus meningkatkan peran perempuan dan pemberdayaan perempuan. Menurut Nasrun, sebagai istri seorang ASN, bukan hanya sebatas pendamping suami namun juga mengangkat sdm Indonesia dengan memberikan perhatian terhadap pola asuh dan tumbuh kembang putra-putrinya.

"Semoga DWP Sumsel semakin terdepan dan jaya, yang salah satu tugasnya memberdayakan perempuan dan menghasilkan generasi bangsa yang teladan", ujarnya.

Herman Deru Minta UMKM Kembangkan Inovasi dan dapat Menjadi Kekuatan Ekonomi Masyarakat di Sumsel

Desa Curup Tanah Abang Kabupaten PALI Dilanda Banjir dengan Ketinggian Mencapai 1 Meter

Tanah Longsor di Jalan Tepian Danau Ranau Sempat Membuat Akses Tersendat dan 2 Tiang Listrik Roboh

Ketua DWP Sumsel Renny Devy Nasrun Umar mengatakan tujuan dilaksanakannya Musda IV DWP Sumsel diantaranya mensosialisasikan keputusan hasil Musyawarah Nasional IV DWP Pusat, menetapkan program kerja dalam rencana strategis lima tahunan, mengevaluasi laporan pertanggung jawaban Ketua DWP Sumsel periode 2014-2019, memilih-menetapkan Ketua DWP Sumsel periode 2019-2024, serta menetapkan keputusan lainnya yang dianggap perlu demi kelangsungan organisasi DWP Sumsel.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved